Sukses

Celeb

6 Film Korea Terlaris 2017, Tak Ada yang Bertema Cinta

Bintang.com, Jakarta Drama Korea dan film layar Korea ternyata punya banyak perbedaan. Drama produksi Korea Selatan atau biasa disebut K-Drama biasanya mengangkat tema percintaan dengan berbagai latar cerita seperti dunia militer, kedokteran maupun bidang lainnya.

Namun tidak begitu dengan film-film layar lebar Korea atau K-Film yang bisa dibilang temanya lebih bervariasi. Meski begitu baik drama maupun film Korea sama-sama meraih sukses dan punya penggemar tersendiri di seluruh dunia.

Pemain Along With The Gods (Soompi)

Industri perfilman Korea sendiri dikenal cukup produktif dan berkualitas. Begitu juga di sepanjang tahun 2017 lalu. Banyak sekali film yang mempertemukan berbagai aktor dan aktris berbakat dalam satu layar. Seperti disinggung sebelumnya, ada hal menarik dari produktivitas perfilman Korea pada 2017.

Di saat drama-drama Korea dengan serial TV yang penuh kisah cinta, kondisi berbeda terjadi di industri perfilmannya. Sepuluh film dengan jumlah penonton paling banyak di 2017 justru tidak menampilkan kisah cinta sebagai tema atau fokus cerita utamanya.

Data menunjukkan kalau film-film terlaris Korea banyak menyuguhkan kisah politik dari yang fiksi sampai mengangkat peristiwa nyata dalam sejarah. Berikut ini simak daftar enam film terlaris di Korea di tahun 2017 lalu, seperti dilansir dari Soompi. 

1 dari 7 halaman

1. Taxi Driver dan Film Korea

Taxi Driver, film terlaris Korea di tahun 2017. foto:twitter (@AsianMoviePulse)

Posisi pertama tentu saja dihuni Taxi Driver yang sangat fenomenal di tahun lalu. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang supir taksi biasa yang mengantarkan wartawan Jerman yang meliput demontrasi era 1970 di Gwangju. Film ini menampilkan akting gemilang dari Song Kang Ho, Yoo Hae Jin, dan Ryu Jun Yeol.

Taxi Driver pun sukses menguras air mata penonton dan total mendapatkan 12.186.327 penonton dan menjadi film terlaris ke-10 sepanjang masa di Korea Selatan. Taxi Driver dipilih untuk bersaing masuk nominasi Best Foreign Language Film di ajang Oscar 2018.

2 dari 7 halaman

2. Film Korea dan Cooperation

Film Korea, Cooperation. foto: CastKo

Urutan kedua ditempati Cooperation yang dibintangi Hyun Bin dan dirilis pada Januari 2017 dengan total jumlah penonton 7.817.631 orang. Film ini juga menampilkan akting Yoo Hae Jin dan Yoona yang cukup menarik perhatian.

Cooperation menceritakan tentang agen Korea Utara dan detektif Korea Selatan yang bekerjasama untuk menangkap seorang kriminal Korea Utara yang sedang bersembunyi di Korea Selatan. Film yang sangat menghibur ini menampilkan banyak adegan dan dialog kocak antara Hyun Bin dan Yoo Hae Jin.

3 dari 7 halaman

3. Crime City dan Film Korea

Crime City. foto: youtube

Tempat ketiga dihuni Crime City yang dibintangi Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang. Film ini meraih 6.879.844 penonton. Crime City menceritakan tentang seorang kriminal di perkampungan Tiongkok di Seoul.

Lalu ada seorang detektif (Ma Dong Seok) yang berusaha menjaga kedamaian area itu. Saat para preman dan penjahat berselisih, sang detektif mencoba mengatasi masalah tersebut.

4 dari 7 halaman

4. Film Korea Battleship Island

Battleship Island (Soompi)

Battleship Island termasuk banyak dibahas di tahun 2017. Salah satu alasannya adalah sosok Song Joong Ki yang menjadi pemeran utama. Selain itu ada bintang top lainnya seperti So Ji Sub, Hwang Jung Min, dan aktris cilik Kim So Ahn yang populer di film Train to Busan (2016).

Banyak yang penasaran dengan Battleship Island yang dengan cepat meraih sekitar 5 juta penonton. Namun film ini juga menuai banyak kritikan dengan akhir cerita yang dinilai fiktif dan tidak sesuai dengan sejarah. Banyaknya kritikan pedas membuat jumlah penonton Battleship Island terhenti di angka 6.592.151 penonton di Korea, namun tetap sukses di luar negeri.

5 dari 7 halaman

5. Along with the Gods dan Korea

Along With The Gods

Film Along ith the Gods: The Two Worlds baru saja dirilis pada 20 Desember 2017 dan langsung masuk ke urutan kelima sampai dengan akhir tahun 2017 dengan raihan 6.402.831 penonton. Jumlah itu masih akan terus bertambah karena masih diputar di banyak bioskop.

Kesuksesan Along with the Gods: The Two Worlds sudah banyak diprediksi karena diangkat dari webtoon populer dan diperkuat banyak bintang-bintang ternama, seperti Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Lee Jung Jae, D.O. EXO dan Kim Dong Wook. Bahkan sekuel film ini juga sudah dipersiapkan.

Film ini menceritakan tentang Kim Ja Hong yang meninggal lalu harus menghadapi rintangan dalam 49 harinya di akhirat. Konflik semakin rumit saat malaikat maut melanggar aturan dengan membantu urusan manusia.

6 dari 7 halaman

6. Film Korea Midnight Runners

Midnight Runners. foto: asia movie pulse

Posisi keenam ditempat Midnight Runners dengan perolehan 5.653.270 penonton. Film ini menghibur dengan bromance menarik Park Seo Joondan Kang Ha Neul. Kisahnya tentang persahabatan dua pelajar di akademi kepolisian.

Saat berjalan di malam hari, mereka menyaksikan penculikan. Mereka mencoba mengikuti dan menangkap penjahatnya. Proses pencarian ini dipenuhi dengan aksi-aksi kocak dan akting yang keren.  Film action-komedi Korea ini disutradarai oleh Kim Joo Hwan yang juga menulis skenarionya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens