Sukses

Celeb

Sukses, Jumanji Ungguli Star Wars: The Last Jedi dan Insidious 4

Bintang.com, Jakarta Saat dirilis pada 20 Desember lalu, Jumanji: Welcome to the Junge memang belum berhasil menggeser posisi Star Wars: The Last Jedi di urutan pertama box offie Amerika Serikat (AS) di pekan perdananya.

Namun film yang dibintangi Dwayne Johnson itu diyakini akan semakin laris karena mendapat banyak pujian ditambah para penggemar film pertamanya banyak yang penasaran ingin menyaksikan versi terbaru dari Jumanji.

Insidious The Last Key (IMDb)

Hasilnya, di pekan kedua Januari 2018, Jumanji: Welcome to the Jungle berhasil menumbangkan Star Wars: The Last Jedi. Seperti dilansir dari Cinema Blend, Jumanji berada di posisi pertama box office AS dengan pemasukan 36 juta dolar AS. Sedangkan Star Wars: The Last Jedi turun ke peringkat ketiga dengan raihan 23,5 juta dolar AS.

Sementara urutan kedua dihuni Insidious: The Last Key dengan raihan 29,2 juta dolar AS. Meski gagal menghuni urutan pertama di pekan pertama perilisannya, pemasukan film keempat Insidious itu jadi yang terbanyak dari tiga film sebelumnya di pekan perdananya. Apalagi bujet pembuatan film yang diproduseri James Wan itu hanya 10 juta dolar AS, sehingga dipastikan sudah meraih keuntungan.

Star Wars: The Last Jedi. foto: IMDb

Posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh The Greatest Showman dan Pitch Pefect 3. Selain itu, Jumanji juga berhasil merajai tangga box office film di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Jumanji bahkan menjadi film produksi Sony Pictures terlaris yang pernah dirilis di bioskop Indonesia. Atas keberhasilan rekor terbaru tersebut, pemain utamanya pun ikut angkat bicara. 

 

1 dari 2 halaman

Jumanji Laris di Indonesia

Untuk mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa terima kasih kepada penonton Indonesia atas keberhasilan filmnya, Dwayne Johnson alias The Rock memposting sebuah video di akun Instagram pribadinya. Ia mengucapkan terima kasih pada para penonton film Jumanji: Welcome to the Jungle di Indonesia.

Namun bedanya, Jumanji 2017 lebih modern karena menggunakan video game yang menyerap para pemain ke hutan belantara. (Variety)

Secara garis besar, Jumanji: Welcome to the Jungle bercerita tentang empat anak muda yang iseng bermain sebuah video game yang terletak di gudang sekolah mereka. Namun kemudian, mereka tersedot ke dalam permainan tersebut. Penampilan mereka pun berubah menjadi karakter yang mereka pilih dalam video game tersebut.

Jumanji: Welcome to the Jungle sampai pekan kedua bulan ini sudah mengumpulkan pemasukan lebih dari 527 juta dolar AS di seluruh dunia. Meski masih kalah jauh dari Star Wars: The Last Jedi, dengan biaya pembuatan ‘hanya’ 90 juta dolar AS, sudah mengumpulkan keuntungan besar. Bahkan akan lebih besar lagi karena Jumanji masih ditayangkan di banyak bioskop di berbagai negara. 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens