Sukses

Celeb

5 Fakta Menarik Lady Bird, Film Terbaik Golden Globe 2018

Bintang.com, Jakarta Ajang penghargaan di bidang perfilman Golden Globe Awards 2018 atau Golden Globe 2018 baru saja digelar pada 7 Januari kemarin. Film Lady Bird termasuk yang berjaya di ajang tahunan yang biasanya jadi panduan untuk ajang Oscar tersebut.

Lady Bird meraih piala di kategori bergengsi Film Musikal/Komedi Terbaik dengan mengungguli empat pesaingnya yang tak kalah bagus yaitu The Disaster Artist, Get Out, The Greatest Showman dan I, Tonya.

Berikut ini beberapa artikel kanal lifestyle yang paling banyak dibaca, Selasa (1/3/2016)

Lady Bird juga membawa aktris muda Saoirse Ronan meraih piala di kategori Best Performance by An Actress in A Motion Picture, Musical or Comedy. Ini merupakan piala Golden Globe pertama bagi Saoirse Ronan. Aktris berusia 23 tahun itu mampu mengalahkan sederet aktris papan atas lain termasuk pemenang Oscar sebanyak tiga kali Judi Dench lewat film Victoria & Abdul.

Lalu ada Helen Mirren dalam The Leisure Seeker, Emma Stone di film Battle of the Sexes, dan Margot Robbie dalam film I, Tonya.  Garis besar cerita Lady Bird adalah hubungan antara seorang anak SMA, Christine ‘Lady Bird’ McPherson (Saoirse Ronan) yang kurang harmonis dan sering berkonflik dengan ibunya (Jesse Metcalf).

Film besutan Greta Gerwig ini termasuk dalam deretan ’10 Film Terbaik 2017’ oleh National Board of Review, American Film Institute dan majalah Time. Berikut ini ada lima fakta menarik dari Lady Bird, Film Komedi/Musikal Terbaik di Golden Globe 2018. 

1 dari 6 halaman

1. Sutradara Lady Bird

Sutradara Lady Bird, Greta Gerwig, di Golden Globe 2018. foto: people.com

Lady Bird merupakan debut penyutradaraan Greta Gerwig di layar lebar. Sebelumnya, Gerwig berkarir sebagai aktris, penulis skenario dan sutradara film pendek. Sineas berusia 34 tahun ini juga menulis skenario Lady Bird yang diyakini banyak diambil dari kehidupan pribadinya.

2 dari 6 halaman

2. Pemain Lady Bird

Saoirse Ronan, tampil cantik dengan gaun hitamnya yang berkombinasi warna silver di bagian lengan kirinya, sedangkan di bagian kanan baju ini berlengan panjang dan berwarna hitam. (Foto: AFP)

Greta Gerwig dan Saoirse Ronan pertama bertemu di Toronto Film Festival 2015. Saat itu Ronan sedang mempromosikan filmnya, Brooklyn, sementara Gerwig mempromosikan Maggie’s Plan.

Gerwig meminta Ronan membaca skrip dan memgucapkan beberapa dialog di skenario Lady Bird. Ia kemudian langsung meyakini kalau Ronan adalah pilihan utamanya untuk berperan sebagai Christine ‘Lady Bird’ McPherson.

3 dari 6 halaman

3. Naskah Lady Bird

Syuting film Lady Bird. foto; Entertainment Weekly

Menurut Greta Gerwig, naskah awal Lady Bird terdiri dari 350 halaman dan kalau semuanya ditampilkan di film maka durasinya akan menjadi sekitar 6 jam! Gerwig akhirnya merevisi naskah tersebut sehingga durasi filmnya menjadi 93 menit saja.

4 dari 6 halaman

4. Karakter Lady Bird

Saoirse Ronan dalam Lady Bird (2017). (IMDb)

Karakter Chrstine ‘Lady Bird’ McPherson yang diperankan Saoirse Ronan diambil dari nama ibu kandung Greta Gerwig yaitu Christine Gerwig. Di film, karakter ibu Christine yaitu Marion (Laurie Metcalf) diceritakan berprofesi sebagai suster, sama seperti profesi Christine Gerwig di kehidupan nyata.

5 dari 6 halaman

5. Lady Bird dan Rotten Tomatoes

Saoirse Ronan dan Jesse Metcalf di film Lady Bird. foto: IMDb

Lady Bird jadi film terbaru yang meraih rating review 100 persen di situs film terkemuka, Rotten Tomatoes. Lady Bird yang berjaya di Golden Globe 2018 ini juga menumbangkan rekor Toy Story 2 (1999) yang meraih skor ‘fresh’ dalam 163 review dengan mendapatkan skor ‘fresh’ dari 196 review. 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens