Sukses

Celeb

6 Aktor Top Hollywood yang Lama Menghilang

Bintang.com, Jakarta Di Hollywood yang disebut-sebut sebagai pusat perfilman dunia, persaingannya memang sangat ketat. Untuk mendapatkan peran, apalagi peran utama atau yang penting, tentu bukan hal yang mudah. Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui.

Ada yang harus melalui proses audisi terbuka maupun tertutup. Lalu ada juga yang harus melalui tes kamera atau camera test. Bukan hanya pendatang baru atau pemain yang belum punya nama, aktor-aktor papan atas terkadang harus mengikuti proses kasting atau audisi untuk mendapatkan sebuah peran.

Goldie Hawn dan Kurt Russell pertama kali bertemu pada tahun 1983 silam. Mereka pun mulai berkencan saat produksi film kedua mereka, film komedi romantis yang berjudul  ‘Swing Shift’ pada tahun 1984. (Bintang/EPA)

Karena itu, tak banyak yang mampu bertahan apalagi menjadi aktor papan atas. Saat berada di puncak ketenaran pun, ternyata tak semuanya mampu bertahan.  Sejumlah aktor papan atas ada yang ‘menghilang’ dan memutuskan untuk pensiun dari dunia akting, menepi dari hingar-bingar dan sorot kamera dunia hiburan.

Ada yang benar-benar vakum dan pensiun berakting sampai saat ini, tapi ada juga yang sesekali muncul di proyek atau film yang tidak terlalu diekspos media. Ada yang masih banyak mendapat tawaran bermain, tapi tetap menolak untuk comeback ke dunia akting dengan alasan dan prinsip mereka masing-masing.

Dari beberapa aktor, berikut ini ada enam aktor ternama Hollywood yang seperti menghilang dan sepertinya sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia akting.

1 dari 7 halaman

1. Gene Hackman

Gene HackmanGene Hackman diakui sebagai salah satu aktor paling berbakat di Hollywood. Ia mampu berperan sebagai tokoh antagonis maupun protagonis dengan sama baiknya. Sayangnya, aktor berusia 87 tahun yang pernah meraih dua Piala Oscar ini sudah tidak berakting lagi sejak terakhir tampil di film Welcome to the Mooseport (2004).

Hackman mengaku sudah pensiun dari akting meski masih menerima banyak tawaran, dan merasa lebih nyaman dengan profesi barunya sebagai penulis buku dan novel. Banyak yang berharap Gene Hackman masih akan bermain film setidaknya satu kali lagi karena film terakhirnya sangat mengecewakan dan banyak dikritik.

2 dari 7 halaman

2. Phoebe Cates

 Phoebe Cates. foto: famous six

Apa yang dilakukan aktris cantik Phoebe Cates terbilang sangat langka di Hollywood. Cates yang sangat populer di era 80-an terutama lewat film Fast Times at Ridgemont High dan Gremlins memutuskan untuk pensiun dari akting di usia 31 (di tahun 1994) dengan alasan kurang menyukai glamornya dunia hiburan dan ingin fokus mengurus anaknya dari pernikahannya dengan aktor asal Inggris Kevin Kline.

Phoebe Cates yang juga mempunyai butik ini hanya sempat comeback di film The Anniversary Party (2001) atas permintaan sutradara film tersebut yang juga sahabatnya yaitu Jennifer Jason Leigh, serta mengisi suara di video game Lego Dimensions (2015).

3 dari 7 halaman

3. Joe Pesci

Joe Pesci dalam Home AloneNama Joe Pesci berkibar di era 90-an lewat sejumlah film sukses seperti Home Alone, Home Alone 2, My Cousin Vinny, The Goodfellas, Lethal Weapon 2,3 dan 4. Aktor bertubuh mungil kelahiran 74 tahun lalu ini bahkan pernah meraih Oscar lewat Goofellas (1990). Pesci sempat mengumumkan pensiun pada 1999 dan lebih fokus berkiprah di bidang musik dan komedi.

Di tahun 2006, Joe Pesci sempat jadi cameo di film The Good Shepherd dan bermai di film Love Ranch (2010). Pesci sepertinya akan kembali ke dunia akting karena sedang syuting film The Irishman yang disutradarai Martin Scorcese dan dibintangi Robert de Niro, Al Pacino dan Anna Paquin.

4 dari 7 halaman

4. Bridget Fonda

Bridget Fonda. foto: pinterest

Bridget Fonda terlahir dari keluarga artis top Hollywood. Ayahnya, Peter Fonda adalah aktor ternama Hollywood. Kakeknya, Henry Fonda, dan bibinya, Jane Fonda, adalah dua artis legendaris yang pernah meraih Piala Oscar. Bridget pernah bermain di film Singles, The Godfather Part III, Single White Female, Point of No Return dan Kiss of the Dragon.

Ia memutuskan untuk pensiun berakting di tahun 2002 dalam usia 38 tahun setelah bermain di film televisi Snow Queen yang banyak dikritik.  Bridget Fonda yang kemudian menikah dengan musisi Danny Elfman di tahun 2003 ini tak pernah mengungkapkan dengan jelas alasan ia mundur dari perfilman Hollywood.

5 dari 7 halaman

5. Goldie Hawn

Kate Hudson dan ibunya, Goldie Hawn.

Goldie Hawn yang masih awet muda ini banyak membintangi film drama-komedi dan pernah meraih Piala Oscar lewat film Cactus Flower (1969). Namun ibu dari aktris Kate Hudson dan partner dari aktor Kurt Russell ini memutuskan untuk pensiun dari akting usai bermain di The Banger Sisters (2002) yang membuatnya masuk nominasi Golden Globe karena merasa jenuh.

Setelah sempat comeback dengan jadi pengisi suara di serial animasi Phineas and Ferb (2013), Goldie Hawn kembali ke layar lebar di film Snatched di tahun lalu.Ia kemudian menjadi narator di film SPF-18 (2017), namun belum memastikan apakah akan kembali berakting atau pensiun lagi.

6 dari 7 halaman

6. Sean Connery

Aktor asal Skotlandia, Sean Connery, pernah berperan sebagai agen rahasia Inggris, 007 James Bond dalam tujuh film Bond dalam rentang waktu 1962 sampai 1983. Tahun ini usianya telah menginjak 85 tahun. (Bintang/EPA)

Siapa penggemar film yang tak tahu Sean Connery, pemeran pertama James Bond. Connery juga selalu bermain apik dan cemerlang di hampir semua filmnya. Sayangnya, aktor berusia 87 tahun yang pernah memenangkan Piala Oscar ini memutuskan untuk pensiun pada 2006 setelah terakhir bermain di The League of Extraordinary Gentlemen (2003) yang dianggap mengecewakan.

Connery sempat mengisi suara di film animasi Sir Bill (2012) dan setelah itu tidak terdengar lagi kiprahnya di Hollywood. Banyak yang menyayangkan keputusan tersebut terutama saat Sean Connery menolak tawaran bermain di Indiana Jones 4, tapi aktor asal Skotlandia ini tak bergeming karena merasa sudah sangat bahagia usai pensiun. 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens