Sukses

Celeb

Main di Serial Religi, Ridwan Ghani Tak Ubah Penampilan Fisik

Bintang.com, Jakarta Banyak pemeran yang menjadi lebih religius ketika terlibat dalam serial atau film bertema religi. Beberapa pemeran wanita banyak yang kemudian menutup aurat, sementara para pemeran pria berpenampilan lebih Islami. Namun, Ridwan Ghani tak demikian.

Ridwan mengaku lebih terinspirasi kepada nilai-nilai yang ada dalam cerita serial atau film. Seperti saat ia berkempatan berakting dalam serial religi berjudul Ummi, Ridwan Ghani tak serta merta mengubah tampilan fisiknya.

Ridwan Ghani. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Saya biasa aja sih. Di sinetron ini lebih nasional kostum aja. Biar gimana Reihan orangnya keras, namun masih belajar sama Umi juga. Paling nilai-nilainya yang menjadi pelajaran," kata Ridwan Ghani di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini. Dalam serial ini Ridwan Ghani berperan sebagai Reihan, anak seorang ustadzah bernama Umi Marwab yang diperankan oleh Marini Soerjosoemarno.

Sebagai anak ustadzah, ternyata Reihan memiliki masalah pelik. Dalam kisahnya, Reihan memiliki hubungan cinta dengan Afifah (Rosiana Dewi) yang tinggal di kampung. Reihan dan Afifah sudah mendapatkan restu dari Umi untuk menikah. Namun, karena masalah hutang, Afifah harus dinikahkan dengan Abah Asep, ayah dari Reihan. Reihan sangat marah dan putus asa ketika Abah Asep membawa Afifah sebagai istri keduanya.

Reihan pun memutuskan untuk meninggalkan rumah dan terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang. "Dari karakter Reihan sendiri di sini ada konflik ini sebagai laki-laki. Di sini kan ada tiga perempuan. Solusinya ada di depan mata tapi nggak gitu aja. Si Reihan mengalah gimana. Mengalahnya seorang anak gimana di sini bisa belajar," lanjut Ridwan.

Foto profil Ridwan Ghani (Wimbarsana/bintang.com)

Monica Desideria, GM Marketing Communication ANTV menambahkan serial Ummi ingin mengetengahkan bahwa ustadz dan ustadzah bukanlah malaikat. Mereka adalah manusia biasa yang terkadang dekat dengan salah dan lupa.  Seperti halnya Umi Marwah yang selalu memberikan ceramah dimana-mana, namun memiliki masalah pelik dalam keluarga.

"Banyak yang bisa diambil sebagai pelajaran di serial ini. Contoh sedikit konflik dengan Afifah. Lainnya yang dipelajarin adalah menabung itu menikmatinya di belakang. Kalau hutang nikmatin di depan. Tapi di belakangnya sengsara," tandas Ridwan Ghani

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • henryhens
    Editor
    henryhens