Sukses

Celeb

Usai Tonton 6 Film Hollywood Ini, Kamu Ingin Segera Traveling

Bintang.com, Jakarta Siapa yang tak suka traveling? Traveling banyak diakui sebagai cara terbaik untuk sejenak melarikan diri dari berbagai aktivitas memburu. Lalu apa hubunganya dengan film-film produksi Hollywood?

Sudah banyak film Hollywood yang mengekspos sejumlah tempat indah dan mengagumkan. Itu karena banyak film berbujet besar yang mengambil lokasi syuting di banyak negara, termasuk di negara-negara Eropa dan Asia.

Berwisata ke Barcelona

Jadi wajar saja kalau banyak penggemar film menyukai film-film dengan latar atau lokasi syuting yang indah dan menarik. Bagi para penyuka traveling, menghabiskan waktu di wilayah-wilayah asing dipercaya bisa mengembalikan ketentraman jiwa yang sangat mungkin dikikis tekanan sehari-hari.

Hollywood pun cukup jeli membidik lokasi syuting yang indah, eksotis maupun yang sesuai dengan jalan cerita untuk film-film yang mereka produksi. Indonesia termasuk salah satunya. Sejumlah daerah di Indonesia terutama Bali, sudah beberapa kali menjadi lokasi syuting sejumlah film Hollywood.

Begitu juga dengan beberapa tempat di Eropa dan Asia. Berikut ini ada enam film Hollywood yang setelah ditonton kemungkinan besar akan memicu atau membuat kamu ingin segera traveling, terutama ke tempat-tempat yang ada di film tersebut.

1 dari 7 halaman

1. Eat Pray Love

Eat, Pray, Love. Foto: via terraceatkuta.com

Para penggemar film tentu sudah tahu kalau film yang dibintangi Julia Roberts ini salah satu lokasi syutingnya di Bali. Eat Pray Love sendiri diadaptasi dari buku berjudul sama karya Elizabeth Gilbert yang menceritakan pengalaman perjalanannya ke Italia, India dan Indonesia atau tepatnya ke Bali. Keindahan alam Bali terutama di Ubud, sangat terasa di film yang juga menampilkan akting aktris legendaris Indonesia, Christine Hakim.

2 dari 7 halaman

2. Vicky Cristina Barcelona

Vicky Cristina Barcelona. foto: Slash Film

Film cinta segitiga ini menceritakan tentang seorang traveler dari Amerika Serikat yang berkunjung ke Spanyol, terutama ke Barcelona. Di sana ia bukan hanya mengagumi keindahan Barcelona tapi juga menemukan cinta lain dalam hidupnya.

Film besutan Woody Allen ini mendapat banyak pujian dan membuahkan Piala Oscar untuk Penelope Cruz. Usai menonton Vicky Cristina Barcelona, kamu dijamin bakal mengakui keindahan Barcelona dan ingin traveling ke sana suatu hari nanti.

3 dari 7 halaman

3. Trilogi Before Sunrise

Before Midnight. foto: filmofilia.com

Before Sunrise yang dibintangi Julie Delpy dan Ethan Hawke termasuk suskes dan mendapat banyak pujian, lalu diikuti dengan dua sekuelnya yaitu Before Sunset dan Before Midnight. Film yang diangap sangat realistis ini banyak mengambil lokasi di Eropa, diantaranya di Austria, Prancis dan Yunani.

4 dari 7 halaman

4. Lost in Translation

Lost in Translation. foto: letterboxd

Film drama komedi yang dibintangi Bill Murray dan Scarlett Johansson ini mengambil setting lokasi di Tokyo, Jepang. Kedua pemeran utamanya bertemu saat menginap di sebuah hotel yang sama di Tokyo dan memulai petualangannya di kota tersebut. Menyaksikan Lost in Translation, kita seperti diajak berjalan-jalan menyusuri sejumlah tempat menarik di Tokyo.

5 dari 7 halaman

5. Under the Tuscan Sun

Under the Tuscan Sun. foto: the wallpapers.org

Film ini menceritakan seorang wanita (Diane Lane) yang baru bercerai dengan suaminya dan membeli sebuah villa di Tuscany, Italia. Ia berharap hidupnya akan berubah disana. Kehidupan baru sang pemeran utama membawa kita untuk berjalan-jalan menikmati keindahan Tuscany.

Seperti Eat Pray Love, film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frances Mayes, nama tokoh utama film ini. Akting Diane Lane sebagai Francis membuatnya masuk nominasi Golden Globe 2004.

6 dari 7 halaman

6. The Hangover Part II

The Hangover Part II. foto: amazon.co.uk

Trilogi The Hangover yang dibintangi Bradley Cooper memang film komedi dengan rating dewasa yang cukup sukses. Yang paling sukses adalam film keduanya, The Hangover Part II, yang kebetulan mengambil setting di Asia Tenggara, tepatnya di Bangkok, Thailand.

Film ini menceritakan tentang empat orang sahabat yang sedang mengadakan bachelor party dan segala keseruan dunia malam Bangkok. Karena pengaruh alkohol, mereka jadi lupa dengan kejadian di malam hari dan di pagi hari sederet masalah langsung terjadi. Setelah nonton film Hollywood ini, kamu pasti ingin segera traveling ke Bangkok. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens