Sukses

Celeb

Tak Hanya Joshua Suherman, Ge Pamungkas pun Bakal Dipolisikan

Bintang.com, Jakarta Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mendatangi Bareskrim MabesPolri demi melaporkan Joshua Suherman. Mantan artis cilik itu dituding telah melakukan penghinaan atau pelecehan terhadap agama Islam.

Rencananya tak hanya Joshua yang akan berhadapan dengan hukum, namun komika sekaligus aktor Ge Pamungkas yang diduga melakukan aksi serupa juga akan dilaporkan ke pihak berwajib. "Untuk Ge Pamungkas, kita sudah berkoordinasi kemarin. Saya sudah ditelpon oleh kawan-kawan aktivis di LSM juga," kata Rahmat Himran, Ketua Umum FUIB di Bareskrim Mabes Polri, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Untuk sementara ini, Rahmat akan fokus kepada kasus Joshua Suherman saja. "Sementara dari kami fokus menangani kasus penistaan agama oleh Joshua. Kita fokus ke Joshua dulu, baru nanti kita evaluasi untuk kasus lain dan baru akan kita laporkan ke Bareskrim," ucapnya.

Nantinya, untuk urusan Ge Pamungkas akan ada LSM lain yang membuat laporan. Rahmat Himran mengatakan dalam minggu ini laporan dugaan penghinaan terhadap Ge Pamungkas akan dimasukkan.

Seperti halnya Joshua Suherman, tuduhan yang disebutkan Rahmat tentang perilaku Ge Pamungkas juga karena dianggap memenuhi syarat tindak pelecehan dan penghinaan terhadap agama yang diatur dalam Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE. "Kita diminta untuk berbagi, apa namanya, tanggungjawab biar kita bisa mengawali ini lebih efektif yaitu LSM lainnya akan melaporkan Ge Pamungkas pada pekan ini," tukas Rahmat Himran.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Edy Suherli
    Editor
    Edy Suherli