Sukses

Celeb

Oprah Winfrey Raih Penghargaan Khusus di Golden Globe 2018

Bintang.com, Jakarta Ajang penghargaan film bergengsi Golden Globe 2018 sudah berlangsung pada 7 Januari lalu di Los Angeles, Amerika Serikat. Salah satu artis yang meraih piala di ajang tersebut adalah Oprah Winfrey.

Oprah memang sedang tidak terlibat dalam sebuah film maupun program televisi. Ia meraih penghargaan khusus, Lifetime Achievment Awards atau disebut dengan Cecil B. DeMille Award.

Oprah Winfrey miliki Globar Express XRS Jet yang miliki kapasitas 10 penumpang. (YURI GRIPAS / AFP)

Perjalanan panjang Oprah di dunia hiburan terutama televisi dan meraih sukses besar menjadi alasan utama pihak panitia Golden Globe Awards yaitu Hollywood Foreign Press Assocation (HFPA) untuk memberikan penghargaan tersebut. Oprah jadi wanita kulit hitam pertama yang meraih penghargaan ini.

Sejauh ini baru ada 15 wanita yang mendapatkan Cecil B. DeMille Award sejak pertama kali diberikan pada 1952. Terhitung sejak penghargaan ini pertama kali diberikan pada 1952 silam, hanya ada 15 perempuan yang meraihnya. Aktris Jodie Foster, Sophia Lauren, Meryl Streep, dan Barbra Streisand adalah beberapa di antaranya.

Oprah memang dikenal luas sebagai pembawa acara sekaligus produser The Oprah Winfrey Show yang tayang dari tahun 1986 sampai 2011. Wanita berusia 63 tahun yang lahir dari keluarga miskin berhasil bertransformasi menjadi selebriti papan atas, memilik jaringan Oprah Winfrey Network dan termasuk dalam jajaran orang terkaya di Amerika Serikat.

Pada pidato sambutannya, Oprah Winfrey memberikan pernyataan tentang pentingnya peran media untuk menghentikan korupsi dan ketidakadilan. Seperti dilansir dari USA Today, Oprah juga menyinggung tentang plecehan seksual yang dialami sejumlah aktris top Hollywood oleh para produser yang baru saja terungkap beberapa bulan lalu.

1 dari 2 halaman

Oprah Winfrey Didukung Jadi Presiden

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua wanita yang selama bertahun-tahun mengalami kekerasan dan pelecehan," ucap Oprah yang kemudian mengacu pada gerakan Time's Up, kampanye untuk menentang pelecehan seksual di Hollywood di ajang Golden Globe 2018.

Berkat pidato dan sambutannya yang sangat menyentuh dan inspiratif, banyak yang semakin mendukung Oprah Winfrey untuk mencalonkan diri sebagai Preside AS di tahun 2020 mendatang. Selain itu, Oprah Winfrey juga pernah bermain dan bahkan memproduseri beberapa film layar lebar maupun serial televisi.

Muhammad Ali dan Oprah (via. Thewrap)

Film pertamanya, The Color Purple (1985) yang disutradarai Steven Spielberg meraih sukses dan mendapat banyak penghargaan. Berkat aktingya di film tersebut, Oprah sempat masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik di ajang Oscar dan Golden Globe. Oprah juga pernah jadi cameo di banyak program dan serial televisi.

Di layar lebar, film terbaru Oprah Winfrey adalah A Wrinkle in Time yang diproduksi Disney. Film yang juga dibintangi oleh Reese Witherspoon dan Mindy Kaling itu akan dirilis pada 9 Maret 2018. Kita tunggu kiprah Oprah berikutnya usai meraih penghargaan khusus di Golden Globe 2018

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens