Sukses

Celeb

Sambut 2018, Pafindo Siap Rilis Film Pendek dan Layar Lebar

Bintang.com, Jakarta Di tahun 2018, Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia) siap membuat sejumlah gebrakan. Pafindo sudah membentuk kepengurusan baru serta berbagai program baru.

Karena itu, Pafindo sebagai organisasi profesi film Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan pada program pemerintah dalam rangka membangun Perfilman Nasional. Pafindo mengusung unsur-unsur kearifan lokal demi melahirkan insan perfilman yang profesional dan berkualitas.

Pafindo, Perkumpulan Artis Film Indonesia. foto: DSP

"Kami berharap di tahun 2018 ini kami bisa terus berkarya bagi bangsa dan negara dan semoga bisa menghibur masyarakat pecinta film Indonesia dengan karya-karya kami,” ucap ketua umum Pafindo, Bagiono Prabowo atau akrab disapa Gion saat mengadakan jumpa pers di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Dalam kesempatan itu Gion juga menegaskan bahwa Pafindo bukan jadi pesaing organisasi artis film lainnya, tapi mereka tetap bergandengan tangan dan membina hubungan baik dengan organisasi serupa. Sementara itu, salah satu program baru yang sudah berjalan adalah Program Film Pendek yang merupakan wadah bagi para anggota Pafindo.

Maxime Bouttier saat hadir dalam konferensi pers peluncuran Magic Hour: The Series di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). Serial produksi Screenplay Pictures itu tayang pada 18 Desember 2017 melalui IFLIX. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pafindo baru saja meluncurkan 2 film pendek yang mereka produksi sendiri dan bermitra dengan PT Multi Cahaya Dimensi. Dua film tersebut berjudul Perjuangan Bukan Kata-Kata yang disutradarai oleh Ronny Dozer, lalu Kasih Ibu Sepanjang Masa yang disutradarai oleh Irfan Wijaya.

Selain itu, mereka juga meluncurkan Ludruk Pafindo dengan lakon Pilcabe (Pilihan Calon Besan) yang diperankan oleh para anggota Pafindo dan rencananya akan ditayangkan di televisi. 

1 dari 2 halaman

Film Horor Get Lost

Satu lagi persembahan dari Pafindo adalah film layar lebar Get Lost yang disutradarai Chisca Doppert. Film bergenre horor ini menampilkan sejumlah bintang muda seperti Maxime Bouttier, Agatha Valerie, Angelica Simperler, Indra Kharisma dan Aga Dirgantara.

Pafindo, Perkumpulan Artis Film Indonesia. foto: DSP

“Setelah melalui proses yang cukup panjang dan tidak mudah, akhirnya film Get Lost siap tayang di bioskop. Film ini sudah dari dua tahun lalu kita persiapkan dan sekarang sedang menunggu jadwal perilisannya dari pihak 21 group,” tutur Gion.

Get Lost bercerita tentang lima orang anak SMA yang nekat bolos sekolah untuk pergi keluar kota dengan mengendarai sebuah mobil. Namun karena ingin menghindari polisi, mereka mencari jalan pintas dan justru tersesat yang menjadi awal dari masalah yang bakal mereka hadapi. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens