Sukses

Celeb

5 Faktor Sukses Sinetron Anak Langit yang Tembus 500 Episode

Bintang.com, Jakarta Sinetron Anak Langit yang tayang di SCTV memang patut mendapat pujian karena sudah punya banyak penggemar setia dan masih mampu bertahan sejak tayang perdana pada 20 Februari 2017. Di hari Kamis (4/1/2018) , sinetron produksi Sinemart ini akhirnya sukses membukukan jumlah 500 episode.

Anak Langit yang dibintangi Stefan William ini terus mengukuhkan diri sebagai sinetron Sinemart tersukses selama hampir setahun terakhir berlayar di stasiun TV 'Satu Untuk Semua'. Sinetron ini bahkan menduduki posisi atas rating bergantian dengan sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta.

SCTV Awards 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam sinetron Anak Langit, Ranty Maria termasuk sebagai 'orang lama' yang ikut berjuang membesarkan nama Anak Langit sampai saat ini tayang lebih dari 500 episode. Bahkan pada November lalu, Anak Langit terpilh sebagai Sinetron Paling Ngetop di ajan SCTV Awards 2017. Tak hanya sukses tayang panjang, Anak Langit juga masih bisa berjaya di papan rating.

Raihan TVR-nya hampir selalu menyentuh angka 4 koma. Sedangkan sharenya bahkan selalu diatas 15 persen. Pada Kamis (4/1/2018) kemarin saat penayangan episode ke 499 dan 500, Anak Langit meraih TVR 4,3 dan Share 16,7 persen dengan menempati urutan ketiga di bawah Siapa Takut Jatuh Cinta dan Jodoh Wasiat Bapak.

Pada Februari mendatang, Anak Langit kemungkinan besar akan memperingati ulang tahun pertama penayangannya. Berikut ini setidaknya ada lima alasan utama kenapa sinetron SCTV Anak Langit mampu bertahan sampai 500 episode lebih.

1 dari 6 halaman

1. Cerita Anak Langit

Anak Langit (Instagram/sinemartcommunity)

Faktor utama kesuksesan sebuah film maupun sinetron adalah cerita. Kalau ceritanya menarik dengan ditunjang unsur lainnya, maka film atau sinetron akan banyak disukai. Salah satu contohnya adalah Anak Langit. Terbukti, meski sempat terjadi pergantian pemain utama dari Ammar Zoni ke Boy William, Anak Langit tetap banyak digemari dan ratingnya tetap konsisten.

2 dari 6 halaman

2. Bintang Muda Anak Langit

Angga, salah satu cast Anak Langit ini menyampaikan rasa bahagianya ketika bisa hadir di meet and greet kemarin dan menyapa para penggemarnya yang sedang berolahraga di area Car Free Day (CFD) tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sinetron Anak Langit yang disutradarai Akbar Bhakti mampu mempertahankan banyak bintang muda berbakat yang mendukung sinetron ini sejak awal. Kemunculan mereka juga mampu dimaksimalkan dengan menampilkan kisah mereka satu persatu dengan porsi yang cukup seimbang.

3 dari 6 halaman

3. Kisah Cinta Anak Langit

Di area Car Free Day tersebut tidak hanya para pemeran sinetron anak langit yang hadir. Namun terdapat juga para cast dari sinetron Saur Sepuh The Series dan Dua Wanita Cantik. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sejumlah sinetron biasanya memasukan pemain baru demi mendongkrak rating. Namun Anak Langit lebih memilih mengutak-atik kisah cinta para pemain utamanya.

Yang terbaru dan cukup menarik perhatian penonton adalah kisah cinta dua pemeran utama pria yaitu Hiro (Stefan William) dengan Milka (Nasya Marcella) dan Finny (Angela Gilsha), serta Kei yang juga terlibat cinta segitiga dengan Emon dan Sasha.

4 dari 6 halaman

4. Karakter Anak Langit

Ranty Maria di Preskon Sinetron Anak Langit (Adrian Putra/bintang.com)

Yang menarik lagi dari sinetron Anak Langit adalah perubahan karakter sejumlah peran, seperti karakter Rimba (Dylan Carr). Berhentinya Rimba dari geng motor, membuat penonton juga penasaran dengan kelanjutan kisah cintanya. Rimba diceritakan bertobat untuk menaklukan hati Vika (Ranty Maria). Perpaduan dua tokoh ini ternyata sangat disukai penonton.

5 dari 6 halaman

5. Keseimbangan Anak Langit

Angela Gilsha di sinetron Anak Langit (Instagram)

Sinetron Anak Langit bisa dibilang banyak disukai karena menampilkan cerita yang tak hanya menonjolkan kisah cinta, persaingan, perseteruan maupun persahabatan, tapi juga diimbangi dengan unsur humor yang menarik serta tidak berlebihan.

Dengan begitu Anak Langit jadi sinetron yang punya keseimbangan unsur cukup bagus sehingga makin menarik buat ditonton dan terbukti masih bisa bertahan serta ratingnya selalu konsisten. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens