Sukses

Celeb

Saoirse Ronan, Aktris Muda yang Berjaya di Golden Globe 2018

Bintang.com, Jakarta Ajang penghargaan di bidang perfilman Golden Globe Awards 2018 (Golden Globe 2018) atau 75th Golden Globe Awards baru saja mengumumkan pemenangnya di di Beverly Hilton, Los Angeles, Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat. Salah seorang pemenangnya adalah Saoirse Ronan.

Aktris berusia 23 tahun ini berhasil meraih piala di kategori Best Performance by An Actress in A Motion Picture, Musical or Comedy. Ini merupakan piala Golden Globe pertama bagi Saoirse Ronan.

Saoirse Ronan dalam Brooklyn (IMDb)

Sebelumnya, ia sudah pernah menjadi nominator di ajang yang lebih bergengsi lagi yaitu Academy Awards atau Oscar sebanyak dua kali. Pertama di tahun 2007 lewat film Atonement untuk Best Supporting Actress saat usianya masih 14 tahun. Lalu di tahun 2015, Saoirse Ronan kembali masuk nominasi di kategori Best Actress berkat akting gemilangnya di film Brooklyn.

Kemenangan aktris asal Irlandia ini memang sudah banyak diduga sebelumnya karena aktingnya di film Lady Bird banyak dibanjiri pujian. Meski begitu Saoirse Ronan termasuk figur yang cukup menonjol di ajang Golden Globe 2018 ini yang didominasi para aktor senior. Seperti diketahui, pemenang di kategori akting lainnya adalah para artis senior seperti France McDormand, Gary Oldman dan Allison Janney.

Sejak memulai karir di dunia akting pada 2003 dan bermain film di tahun 2007, bakat dan kemampuan akting Ronan sudah banyak dipuji. Walaupun begitu, ia termasuk selektif dalam memilih peran dan cenderung bermain di film-film berbobot terutama dari segi cerita. 

Jadi wajar saja kalau ia sudah banyak mendapat penghargaan di berbagai festival film. Kemenangan Saoirse Ronan di Golden Globe 2018 bakal semakin menegaskan julukan dan statusnya sebagai ‘Aktris Paling Berbakat di bawah Usia 30’.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) ini memberikan penghargaan untuk film layar lebar dan serial televisi terbaik sepanjang tahun. Selamat untuk Saoirse Ronan dan pemenang lainnya di Golden Globe 2018!. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens