Sukses

Celeb

Celeb Bio Nirina Zubir

Bintang.com, Jakarta Awal kemunculannya, Nirina Zubir lebih dikenal sebagai presenter. Sebagai presenter, Nirina lincah dan luwes dalam membawakan acara ditopang dengan kemampuan bahasa Inggris dan Mandarin. Hal itu terlihat saat ia menjadi VJ MTV Indonesia.

Di luar dunia presenter, perempuan kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 itu juga ternyata memiliki bakat terpendam dalam dunia seni peran. Ia mengawali karier dalam dunia film lewat 30 Hari Mencari Cinta. Pamor Nirima makin melesat saat membintangi film Heart pada 2006 lalu.

Celeb Bio Nirina Zubir (Fotografer: Deki Prayoga, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kemampuan Nirina dalam dunia seni peran terbukti saat dirinya meraih Piala Citra sebagai Aktris Utama Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2006 dalam film Heart. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Rachel, cewek tomboy yang diam-diam jatuh cinta pada sahabatnya sendiri.

Sejak meraih Piala Citra, karier Nirina makin kinclong. Berbagai tawaran pun terus menghampiri dirinya. Sebut saja beberapa film yang telah dibintanginya, Get Married hingga sekuelnya sampai Get Married 5, Kamulah Satu-satunya, Purple Love, Hafalan Shalat Delisa, dan lain-lain. Belum lama ini, ia main dalam film 5 Cowok Jagoan.

Nirina Zubir (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

“Aku senang banget main di 5 Cowok Jagoan ini karena bisa belajar fighting dan ada koreografinya juga. Proses persiapan dan pembuatannya nggak gampang tapi seru dan banyak tantangannya,” tutur Nirina Zubir saat berkunjung ke redaksi Bintang.com, beberapa waktu lalu.

 

1 dari 3 halaman

Tetap Jalani Dunia Presenter

Nirina Zubir (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Di tengah kesibukannya dalam dunia seni peran, Nirina Zubir tetap menjalani kariernya sebagai presenter. Namun, masih belum banyak lantaran sulit untuk membagi waktu.

"Presenter lagi belum banyak, tapi masih tetap aku jalanin sampai sekarang. Kalau untuk jadi presenter tetap di televisi belum ada karena susah bagi waktunya juga, paling acara one time atau lepas saja," ujar Nirina Zubir.

2 dari 3 halaman

Siapkan Diri untuk Jadi Sutradara

Nirina Zubir (Fotografer: Deki Prayoga, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Khusus dalam dunia film, Nirina Zubir berkeinginan untuk menjadi seorang sutradara. Saat ini ia fokus untuk belajar dalam film-film yang ia bintangi. Untuk mewujudkan impian tersebut, ia punya keinginan untuk menimba ilmu tentang perfilman di luar negeri.

"Aku pengen sih nyoba di belakang layar, jadi sutradara, misalnya. Tapi mungkin bukan dalam waktu dekat. One day, aku ingin mewujudkan target dan impian aku," ujar Nirina Zubir.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin