Sukses

Celeb

5 Drama Korea Paling Banyak Dibicarakan Netizen Sepanjang 2017

Bintang.com, Jakarta The Good Data Corporation mengumumkan drama Korea yang menyedot perhatian netizen sepanjang tahun 2017. Program yang paling banyak dibicarakan ditentukan setiap minggu dari tulisan dan komentar di berita dan komunitas online, blog, Twitter, dan video.

Dikutip dari Soompi, drama While You Were Sleeping menduduki puncak peringkat 2017 untuk keseluruhan Total Buzz, Mingguan Rata-rata Buzz, dan Final Week Buzz. Untuk peringkat mingguan sepanjang tahun, While You Were Sleeping mengambil pertama selama empat minggu berturut-turut.

Suzy Bintangi Drama While You Were Sleeping (Via Soompi)

Drama Goblin, Strong Woman Do Bong Soon, Suspicious Partner, Age of Youth 2, dan Go Back Couple menduduki peringkat pertama selama tiga minggu berturut-turut saat drama tersebut ditayangkan. Berikut daftar 5 drama Korea yang paling banyak dibicarakan netizen sepanjang 2017.

1. While You Were Sleeping

Drama ini juga mendapat banyak cinta dari penggemarnya karena kombinasi misteri dan romantisme. While You Were Sleeping mengisahkan Nam Hong Jo (Suzy) yang bisa melihat kecelakaan di masa depan melalui mimpinya.

Bersama jaksa JJung Jae-chan (Lee Jong Suk) mereka berusaha agar kecelakaan itu tidak terjadi. Jung Jae-chan awalnya enggan percaya bahwa Nam Hong Joo benar-benar bisa melihat masa depan, tapi Nam Hong Joo tidak akan menyerah.

 

1 dari 5 halaman

2. My Golden Life

My Golden Life berhasil merebut hati penonton karena jalan cerita yang apik, ditunjang kemampuan akting yang mumpuni dari para bintangnya. Rating My Golden Life terus menanjak sejak episode pertama. Saat pertama tayang itu, ratingnya sudah 19 persen.

Drama yang tayang di KBS2 ini bercerita tentang keluarga miskin yang membesarkan anak orang kaya. Ketika mereka mengetahui, mereka menukar anak untuk mengubah kondisi keluarga. Skenario yang sebenarnya klise dan telah digunakan dalam banyak drama Korea. Hanya saja, So Hyun Kyung meracik drama ini dengan plot yang mengejutkan.

2 dari 5 halaman

3. Suspicious Partner

Suspicious Patner mengisahkan seorang jaksa yang jenius bernama No Ji Wook (Ji Chang Wook) dan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Mereka terjebak dalam pembunuhan berantai, Eun Bong Hee dijebak menjadi pelaku dan No Ji Wook membebaskannya. Mereka akhirnya bekerjasama untuk mengungkap pembunuh aslinya.

3 dari 5 halaman

4. Temperature of Love

Drama Temperature of Love berkisar seputar kisah dua orang yang bertemu secara online. Seorang chef dan penulis skenario drama. Setelah bertemu secara langsung, hubungan mereka berkembang.

Drama Korea ini dibintangi Yang Se Jong dan Seo Hyun Jin yang sebelumnya membintangi Romantic Teacher Docter Kim. Masalah demi masalah harus mereka berhadapi untuk menguatkan cinta mereka.Drama ini dibintangi Yang Se Jong dan Seo Hyun Jin yang sebelumnya membintangi Romantic Teacher Docter Kim.

4 dari 5 halaman

5. Father is Strange

Sebelum rilis di stasiun tv, drama ini sudah menarik perhatian karena dibintangi oleh aktor dan aktris top. Beberapa aktris dan aktor senior yang ikut ambil bagian dalam drama ini diantaranya Ryu Soo Young, Lee Yu Ri, Kim Hae Sook, Kim Young Chul, Kang Seok Woo dan Song Ok Suk. Aktor yang sedang naik daun seperti Leejoon, Jung So Min dan Ryu Hwa Young dan Ahn Hyo Seop juga bergabung dalam drama Korea bertema keluarga ini.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari