Sukses

Celeb

Makna Mawar Merah yang Jadi Filosofi Kunto Aji

Bintang.com, Jakarta Solois Kunto Aji belum lama ini telah memperkenalkan single terbarunya berjudul Konon Katanya. Lagu tersebut merupakan salam perkenalan Kunto menuju koleksi album keduanya.

Sebuah video lirik telah ia rilis untuk memberi sedikit gambaran visual mengenai pesan lagu yang ia bawakan. Cukup unik memang, Kunto Aji memilih ikan dan akuarium sebagai simbolisme.

Kunto Aji dan bunga mawar (Adrian Putra/Bintang.com)

Disinggung mengenai hal tersebut musisi asal Yogyakarta ini memberi penjelasan. "Saya waktu itu sharing sama Novan, nyeritain lagunya kayak gini terus akhirnya kita sepakat dengan konsep itu. Kita gambarkan dengan banyak ekor ikan berada di akuarium, di mana dia merasa bebas padahal di luar ada sesuatu yang lebih luas lagi, seperti sungai atau laut," ujar Kunto Aji kepada Bintang.com belum lama ini.

Kunto Aji tampaknya memang suka bermain simbolisme. Saat berkunjung ke redaksi Bintang.com, ia juga tampak mengenakan bross mawar merah menghiasi busananya. Rupanya mawar punya makna khusus bagi ayah satu anak tersebut.

"Bunga mawar ini bisa dibilang sebagai emblem saya. Dari dulu saya melambangkan diri seperti bunga mawar karena dia dari luar kan tampak indah, menarik tapi dia juga punya duri yang bisa melindungi diri. Jadi ada sisi lain dalam diri saya yang mungkin nggak dilihat orang lain," ungkapnya.

Dalam waktu dekat Kunto Aji rencananya akan merilis video klip Konon Katanya, kemudian disusul perilisan album kedua yang judulnya masih dirahasiakan. "Doain aja album kedua bisa rilis secepatnya," pungkasnya.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi