Sukses

Celeb

Pernah Kecelakaan Saat Tampil, Ini Fakta Seru tentang EXO

Bintang.com, Jakarta Nama EXO pasti sudah tidak asing di telinga pecinta k-pop. Kai dkk merupakan salah satu boyband yang perjalanan kariernya begitu bersinar terhitung sejak awal debut tahun 2012 hingga saat ini.

Kendati demikian, segala pencapaian dan kesuksesan yang dicetak tidak diraih EXO dengan instan. Mereka harus menghadapi rintangan yang menghadang dan tidak berhenti mengeksplorasi kemampuan agar dapat menyuguhkan performa terbaik.

Pasang surut tentu turut mengiringi langkah penuh cerita boyband pelantun Ko Ko Bop ini. Mulai dari ditinggal tiga personel hingga mengalami kecelakaan di panggung ketika tampil di hadapan banyak EXO-L, demikian fans EXO biasa disapa.

Lantas, seperti apa fakta-fakta tentang boyband EXO yang pernah mengalami kecelakaan saat manggung? Yuk, simak rangkumannya seperti berikut ini.

1 dari 4 halaman

Personel Awal dan Nama EXO

Nama EXO sendiri diambil dari kata Exoplanet, sebuah istilah untuk menyebut planet di luar tata surya EXO mengawali karier dengan dilengkapi oleh 12 personel. EXO pun dibagi menjadi dua yakni EXO-K (Korea) dan EXO-M (Mandarin). EXO-K terdiri dari Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun. Sedangkan EXO-M dilengkapi oleh Xiumin, Luhan, Kris, Lay, Chen, dan Tao.

Namun, SM Entertainment membenarkan bahwa Kris telah mengajukan tuntutan hukum terhadap agensi untuk menghentikan kontraknya yang menyatakan pelanggaran hak asasi manusia sebagai alasan utama pada 15 Mei 2014. Pada 10 Oktober, Luhan juga mengajukan tuntutan hukum kepada agensi untuk membatalkan kontrak karena masalah kesehatan dan diperlakukan berbeda dari anggota Korea.

Kemudian, Tao menegaskan bahwa ia telah meninggalkan SM Entertainment setelah gagal bernegoisasi dan mengajukan tuntutan hukum terhadap agensi pada 24 Agustus 2015 untuk menghentikan kontrak eksklusifnya. Sejak saat itu, EXO berjalan dengan 9 personel tersisa.

2 dari 4 halaman

Mengalami Kecelakaan Saat Manggung

EXO pernah beberapa kali mengalami kecelakaan saat manggung. Seperti ketika pertunjukan SMTOWN di Jepang, kecelakaan mengakibatkan salah satu personel, D.O. mengalami cedera. Tidak hanya itu, saat tampil di Mnet Asian Music Awards 2013, D.O. sempat terjatuh saat menari dan mengalami cedera kaki cukup serius. Selain itu, ada pula insiden kecil yang mewarnai salah satu pertunjukan EXO. Adalah tirai untuk ruang ganti di panggung rubuh.

3 dari 4 halaman

Fakta Para Personel EXO

Suho atau Kim Jun Myeon adalah personel EXO yang menjalani masa training paling lama yakni 7 tahun. Personel EXO paling fasih berbahasa Mandarin ini memiliki arti nama panggung yakni penjaga.

Sementara, para personel EXO juga menyandang julukan masing-masing. Yakni Suho dijuluki The Guardian Angel, Baekhyun dijuluki Mr. Eyeliner, Kai dijuluki The Dancing Machine of EXO, dan lainnya sesuai kepribadian serta karakter mereka.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira
  • Putu Elmira
    Editor
    Putu Elmira