Sukses

Celeb

5 Fakta di Balik Single Terbaru Sheila on 7, Film Favorit

Bintang.com, Jakarta Bicara soal eksistensi bagi Sheila on 7 tentu satu hal yang tidak perlu diragkukan lagi. Terhitung lebih dari dua dekade berkarya, Eross dkk tidak hentinya menggali dan mengeksplorasi musik mereka.

Seperti ketika band pelantun Sephia ini menerapkan banyak elemen di single terbaru yang diberi tajuk Film Favorit. Berdasarkan penuturan para personel dan tim produksi melalui video behind the scene penggarapan single baru ini di akun YouTube Sheila on 7 Tv, akan ada sentuhan berbeda yang mereka suguhkan.

Salah satunya adalah kehadiran music director yang turut memberikan arahan di single Film Favorit. Sheila on 7 juga berbagi kisah tentang makan di balik single baru mereka juga proses penggarapan musik.

Lantas, seperti apa fakta-fakta di balik single terbaru Sheila on 7, Film Favorit yang akan segera dirilis dalam waktu dekat ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Kisah di Balik Single Film Favorit

Eross, selaku penulis single Film Favorit menyampaikan bahwa ia terinspirasi dari salah seorang kawannya bernama Fai. Tidak hanya itu, ia juga mengungkap makna yang terkandung di single ini.

"Kita punya teman namanya Fai, saya terinspirasi menulis lagu. Saya berkhayal dia punya pemikiran seperti itu. Seperti itulah seseorang memperjuangkan apa yang ia yakini jadi ceritanya dalam kenyataannya si Fai ini adalah dia yang tidak lagi muda, tapi dia tidak punya pacar, dia jomblo. Harusnya seperti itulah dia bervisi di lagu Film Favorit ini," jelas Eross dalam video di akun YouTube Sheila on 7 Tv.

"Maksud dari lagu ini adalah kalau kamu sudah yakin sama sesuatu ya segala cara harus dicoba dengan sekuat tenaga," tambah gitaris Sheila on 7 itu.

2 dari 6 halaman

2. Kendala dan Rencana

Satu hal yang tidak dapat dipungkiri dalam sebuah penggarapan karya bagi band ternama adalah pada pembagian waktu, demikian pula halnya dengan Sheila on 7. Kendati demikian, mereka memiliki rencana untuk merilis single-single beserta video klipnya.

"Kalau ditanya kendalanya apa, banyak sih kendalanya. Waktu sih sebenarnya karena kebetulan jadwalnya Alhamdulillah. Sebenarnya disiplin sama jadwal kita sendiri itu yang susah karena kita harus membagi waktu antara manggung, keluarga, sama tanggung jawab bikin lagu baru," kata Duta.

"Memang itu lah rencananya anak-anak Sheila on 7 bikin single-single dulu mudah-mudahan itu bisa menjadi hiburan tersendiri buat Sheila Gank dan semua yang dengerin musiknya Sheila on 7 karena dengan single-single kita harapin setiap satu single ada video klipnya," jelasnya.

3 dari 6 halaman

3. Kehadiran Music Director

Nuansa baru di single Film Favorit Sheila on 7 adalah adanya kehadiran dari seorang music director. Adam Subarkah menjelaskan bahwa ini kali pertama mereka mencoba melibatkan music director yang juga menjadi pengalaman baru bagi Sheila on 7.

"Ini pertama kalinya kita mencoba ada kehadiran seorang music director. Kalau biasanya kita mengaransmen musik sampai direkam, kita diskusi misalnya untuk part drum, bass, gitar. Pengalaman baru, Alhamdulillah tidak ada kendala. Intinya ini pengalaman baru buat Sheila on 7 mudah-mudahan hasilnya memuaskan Sheila Gank bisa menikmati lagu ini," pungkas Adam.
4 dari 6 halaman

4. Single Film Favorit dari Segi Drum

Penjelasan juga hadir dari segi drum yang disampaikan oleh drummer Sheila on 7, Brian. "Kalau dari saya, Film Favorit dari segi drum, rhythm ada elemen baru yang baru di explore sama Sheila on 7 di lagu ini. Ada semacam ensemble perkusi di beberapa part yang memang dimasukin ke situ," kata Brian.

"Tapi diusahakan juga saya pengennya nggak terlalu menonjol, tapi ada. Jadi, secara nggak sadar orang ngedengerin ada semacam sesuatu yang baru aja di situ. Elemen utamanya tetap pada drum," tambahnya.
5 dari 6 halaman

5. Banyak Elemen di Single Film Favorit

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, single Film Favorit memang menyertakan beberapa elemen baru. Hal tersebut dikatakan pula oleh sang music director, Tomo Widayat.

"Secara aransemen untuk kali ini Sheila on 7 mencoba memberikan elemen yang lebih banyak. Kalau dari album yang sebelumnya Musim yang Baik, mereka konsepnya basic track, kalau Film Favorit, dia lebih epic, banyak instrumen seperti perkusi, synthesizer, ada orkestra juga jadi lebih kompleks. Tapi tetap dengan ciri khas Sheila on 7 yang easy listening," ungkap Tomo Widayat.

Nah, itu dia 5 fakta di balik single terbaru Sheila on 7, Film Favorit. Semakin penasaran seperti apa single dan video klip yang akan mereka suguhkan? Kita nantikan saja perilisannya beberapa waktu mendatang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira
  • Putu Elmira
    Editor
    Putu Elmira