Sukses

Celeb

Jalani Persalinan Normal, Begini Curahan Hati Sandra Dewi

Bintang.com, Jakarta Pengalaman mengagumkan kiranya baru saja dilalui Sandra Dewi. Bagaimana tidak, pertama kali dalam hidupnya selama 34 tahun Sandra melakoni persalinan dan melahirkan bayi laki-laki pada Minggu (31/12/2017) sekira pukul 9.28. Momen mengagumkan itu kemudian dicurahkan istri Harvey Moeis ini lewat salah satu unggahan di akun Instagram-nya.

"Tgl 31 Desember 2017 jam 2 am saya datang ke rumah sakit karena semalaman mules. Saya pikir hanya mules biasa, ternyata makin sering datang mulesnya. Suami saya memaksa langsung ke rumah sakit. Akhirnya saya, suami, dan asisten pergi ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit ternyata sudah bukaan ke-3," tulis Sandra mengawali.

Seperti kebanyakan ibu yang hendak melahirkan, Sandra pun mengalami kontraksi hingga bukaan ke-10. "Rasa sakitnya? Semua orang saya pikir tahu sakitnya melahirkan seperti apa," sambung perempuan berambut panjang tersebut.

Kendati begitu, Sandra mengaku kuat menahan rasa sakit luar biasa itu karena dukungan dari berbagai pihak. "Tapi, semua rasa sakit itu bisa saya lewati karena dukungan dari suami, ibu, keluarga, asisten, dokter kandungan, dan semua suster. Support mereka yang luar biasa membuat saya bisa melewati semuanya," ungkapnya.

Karena sudah bukaan ke-3 ketika sampai di rumah sakit, Sandra Dewi mengaku tak mempersiapkan foto khusus selama menjalani proses persalinan. Hanya candid dari sang asisten lah yang kemudian di unggah Sandra.

1 dari 3 halaman

Sandra Dewi dan Persalinan Normal

Dalam proses persalinan, Sandra Dewi sebenarnya mengannggap caesar atau normal sama saja. "Melahirkan normal atau caesar, pengorbanan seorang ibu luar biasa. Kebetulan anak saya memang memilih lahir normal karena saya mules tiba-tiba," ujarnya.

Tak lupa, Sandra pun bersyukur atas apa yang baru saja dialaminya. "Terima kasih Tuhan atas semua perlindungan-Mu dan kesempatan buat saya untuk melahirkan seorang anak. Terima kasih semua doa dan dukungan teman-teman," tulis Sandra.

2 dari 3 halaman

Sandra Dewi Fokus Jadi Ibu

Usai melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Raphael Moeis, Sandra Dewi mengaku ingin fokus menjadi seorang ibu. Hal itu diungkap bersama dengan permintaan maaf karena tak bisa membalas satu per satu ucapan selamat yang diberikan.

"Maaf tidak bisa balas (ucapan selamat dan doa) satu per satu karena fokus belajar menjadi ibu (maklum newbie)," tulis Sandra mengakhiri curahan hati lewat salah satu unggahan di akun Instagram-nya.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani