Sukses

Celeb

Arti Nama Anak Ketiga Ibas Yudhoyono-Aliya Rajasa

Bintang.com, Jakarta Berita bahagia datang dari keluarga presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tepat di hari pertama tahun baru 2018, pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono dan Aliya Baskoro Yudhoyono (Aliya Rajasa) dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin perempuan.

Ibas menuturkan anak ketiganya lahir sekitar pukul 08.58 lewat persalinan normal seperti halnya dua putra sebelumnya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono.

Preskon kelahiran anak ke-3 pasangan Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa (Adrian Putra/bintang.com)

"Alhamdulillah telah lahir putri kami, anak ketiga kami, lahir secara normal dan lancar , sehat ibu dan bayi nya, beratnya 3590 gr, panjang 48 cm," ungkapnya Senin (2/1/2018) di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Dikatakan Ibas, nama sang putri adalah Gayatri Idalia Yudhoyono, bagi Ibas nama tersebut memiliki makna tersendiri." Gayatri adalah istri dari Raden Wijaya pendiri Kerajaan Majapahit yang melahirkan raja-raja selanjutnya, Gayatri juga punya makna tiga kekuatan besar, the mother of nature," jelasnya.

Preskon kelahiran anak ke-3 pasangan Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa (Adrian Putra/bintang.com)

Kelahiran Gaia, begitu panggilan putrinya, bagi Ibas menjadi sesuatu yang berbeda, bukan hanya diawal tahun 2018 saja, melainkan tidak seperti kedua anaknya satria dan sakti, Gaia lahir dipagi hari disaat matahari mulai bersinar.

"Idalia lahir pukul 8.58 disaat kami berdua melihat mentari bersinar, idalia bisa diartikan putri cantik dari ibas dan aliya, atau merupakan gabungan dari nama kami berdua Ibas dan Aliya," papar dia.

Preskon kelahiran anak ke-3 pasangan Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa (Adrian Putra/bintang.com)

Ibas juga ingin berucap terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu sehingga persalinan Aliya berjalan dengan lancar.“Terima kasih juga kepada seluruh tim dokter, perawat keluarga, rekan dan sahabat serta semuanya yang telah turut membantu dan mendoakan kelancaran kelahiran putri kami,” ujarnya.

Sebagai orangtua, Ibas mendoakan yang terbaik bagi sang putri. "Semoga kelak putri kami ini menjadi anak solehah, berbakti kepada kedua orangtua, sayang keluarga, cerdas, cantik baik hati dan perilaku, dan insyallah menjadi anak yang berguna bagi agama, lingkungan, bangsa dan negara, selamat datang Baby G, selamat tahun baru," demikian IbasYudhoyono.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin