Sukses

Celeb

Dude Harlino dan Arie Untung Ikut Aksi Bela Palestina

Bintang.com, Jakarta Sejumlah artis ikut menghadiri aksi bela Palestina yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). Mereka di antaranya Dude Harlino, Arie Untung, Derry Sulaiman, dan lainnya. Mereka mengatasnamakan dari pengajian Musawarah.

"Kehadiran kita yg ga seberapa tetapi sangat berarti buat saudara2 kita di Palestina, semoga apa yg kita harapkan bisa segera terwujud. Palestina, Yerussalem dan masjid Al-Aqsa bisa segera merdeka," kata akun @novan_rian yang foto bersama dengan Dude Harlino, Arie Untung, dan Derry Sulaiman.

Dude Harlino hadiri acara aksi bela Palestina (Instagram/@novan_rian)

Dude dan Arie tampak berada di antara ribuan para peserta aksi. Dude mengenakan kemeja lengan panjang putih dan peci hitam. Sementara Arie memakai kaus putih dengan syal hitam dan kacamata serta peci hitam.

Sebelumnya, Dude Harlino dan Arie Untung sempat kumpul dan foto bersama di sebuah hotel. Dalam foto tersebut mereka kompak tersenyum. Mereka siap ikut aksi bela Palestina.

 

1 dari 2 halaman

Keprihatinan atas Palestina

Sebelumnya, Arie Untung sempat menulis tentang keprihatinannya tentang Palestina. Arie menjelaskan, cinta kasih sesama muslim memang lintas dimensi, tapi trgaedi Palestina juga tragedi kemanusiaan. Ia menyebut Rachel Corrie yang nonmuslim yang merelakan dirinya dilindas tank pasukan Israel demi Palestina.

"Mudah-mudahan “bergerak” bersama menjadi awal kekompakan bangsa ini atas nama kemanusiaan," jelas Arie.

Arie Untung ikut menghadiri acara aksi bela Palestina (Instagram/@novan_rian)

Arie menambahkan, apapun agama dan pandangan politiknya, kepala negara sudah bergerak dan Indonesia mengecam keras tindakan penjajahan, pembunuhan, rasisme, dan human trafficking dan lain-lain yang terjadi di Palestina.

"Rakyat dan pemerintah satu suara akan hal ini. Insha Allah kalau sdh diberikan kesehatan sy bergabung. Bagaimana dengan kamu? “AL QUDS, We Are With You..” Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik yang aku sadari. Dan aku memohon ampun kepada-Mu atas dosa-dosa yang tidak aku ketahui (HR Ahmad)," tandas Arie Untung sehari sebelum berlangsungnya Aksi Bela Palestina.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin