Sukses

Celeb

5 Persiapan Tora Sudiro Bermain di Film Garapan Soleh Solihun

Bintang.com, Jakarta Soleh Solihun kembali berduet dengan Monty Tiwa, setelah film Mau Jadi Apa? Keduanya akan menggarap sebuah film bergenre horor komedi berjudul Reuni Z.  Film ini diperkuat sejumlah bintang terkenal seperti Fanny Fabriana, Ayushita, Tora Sudiro, Casandra Lee, dan Surya Saputra.

Soleh sendiri selain sebagai sutradara juga akan jadi pemain. Bukan mengangkat setan lokal, namun Soleh lebih memilih zombie di film keduanya sebagai sutradara ini.

Dalam film genre horor-komedi itu, tidak dituntut menaikkan sekian kilogram.

"Film ini permintaan pak Sunil, minta dibikinin konsep seru yang multicast. Saya kasih beberapa cerita dia berminat dengan pitching Reuni Z," kata Soleh di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.  Soleh sendiri mengaku sangat senang dengan kisah tentang zombie. Karenanya, ketika ia mendapati sang produser mau mengangkat kisah tersebut, ia sangat antusias.

Namun tak selamanya seram, karena disini zombie itu akan terbentur dengan situasi komedi. "Saya selalu senang lihat film zombie terlepas dari gimana ceritanya. Karena saya basic standup komedi, jadi ada komedi," tutur Soleh Solihun. Salah satu pemainnya yaitu Tora Sudiro harus melakukan persiapan khusus sebelum memulai syuting.

Menjadi aktor tentu harus bisa menjalankan peran dengan semaksimal mungkin. Tak jarang ketika seorang aktor dituntut untuk mengubah penampilan sesuai dengan karakter dalam filmnya. Seperti itu pula ketika Tora Sudiro. Berikut ini ada lima hal dan persiapan yang dilakukan Tora Sudiro di film Reuni Z.

1 dari 6 halaman

1. Berat Badan Tora Sudiro

Syukuran film Reuni Z (Nurwahyunan/bintang.com)

Di film Reuni Z yang digarap Soleh Solihun dan Monty Tiwa, Tora Sudiro diminta untuk menaikkan berat badannya. Tora membiarkan perutnya membuncit supaya sesuai dengan karakter yang diperankannya.

2 dari 6 halaman

2. Perut Tora Sudiro

Tora Sudiro membiarkan perutnya membuncit supaya sesuai dengan karakter di film besutan Soleh Solihun dan Monty Tiwa itu, padahal seusai bermain di 'Gila Lu Ndro’, ia sengaja menurunkan berat badan karena merasa sesak kalau gemuk.

3 dari 6 halaman

3. Target Tora Sudiro

Tora Sudiro. (Deki Prayoga/bintang.com)

Walaupun harus berperut buncit, Tora Sudiro tak ditargetkan untuk menambah angka berat badannya. Bermain di film besutan Soleh Solihun dan Monty Tiwa ini, ia hanya dituntut untuk menjadi seorang yang berumur dan punya perut buncit. “Ya jadi orang loser gitulah, yang udah tua tapi nggak ngapa-ngapain, terus perutnya buncit," imbuh Tora Sudiro.

4 dari 6 halaman

4. Tora Sudiro dan Anak Band

Tidak hanya Tora Sudiro, film Reuni Z yang akan dirilis tahun 2018 itu juga diramaikan oleh Soleh Solihun, Fanny Fabrina, Dinda Kanya Dewi, Ayu Shita, Surya Saputra, Cassandra Lee, dan Kenny Auztin. (Galih W Satria/ dok. Bintang.com)

Dalam film Reuni Z, Tora Sudiro berakting sebagai Jefri, seorang anak band. "Namanya Jefri. Nanti ada main bandnya juga. Menurut saya filmnya ringan. Tapi di sini juga karakter Jefri agak serius," terang Tora Sudiro.

5 dari 6 halaman

5. Tora Sudiro dan Soleh Solihun

Selamatan film Reuni Z di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Film Reuni Z disutradarai oleh Monthy Tiwa dan Soleh Solihun. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menyinggung Soleh Solihun sebagai sutradara, Tora Sudiro dengan nada bercanda mengatakan meragukan kemampuan Soleh. “Yah tapi gue udah nonton filmnya Soleh 'Mau Jadi Apa?' Gue sih senang dan menurut gue akan menarik sih akan di-direct sama seorang mantan wartawan," tukas Tora Sudiro.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • henryhens
    Editor
    henryhens