Sukses

Celeb

5 Hal yang Membuat Bunga Citra Lestari Bangga Main Film Si Juki

Bintang.com, Jakarta Komik Si Juki memang telah menjadi ikon komik Indonesia yang memiliki penggemar lintas usia dan kalangan. Seperti halnya Presiden Jokowi yang digadang gemar membaca komik tersebut. Karenanya Bunga Citra Lestari merasa senang ketika terlibat dalam versi filmnya.

Seperti diketahui, komik Si Juki diangkat menjadi versi film oleh Falcon Pictures. Beberapa nama pemeran kondang ikut menjadi pengisi suara. Selain BCL, juga ada INdro Warkop, Wizzy, Babe Cabita, Nikita Mirzani, Pandji Pragiwaksono, Tio Pakusadewo, dan lainnya.

Poster Si Juki the Movie (falcon Pictures)

Bunga Citra Lestari, yang mengisi karakter Erin, mengaku kalau ini pertama kalinya dirinya menjadi pengisi suara. “Mengisi suara merupakan seni peran dalam bentuk lain. Emosi dan ekspresi sebuah karakter dalam sebuah film animasi harus bisa kita sampaikan melalui suara,” kata Bunga Citra Lestari di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Ibu Noah Sinclair ini sebelumnya telah mempelajari karakter Erin. Menurutnya, Erin ini pintar, serius, dan dia kerja di badan antariksa di Amerika, dan Erin selalu mengucapkan istilah-istilah antariksa selayaknya seorang ilmuwan.

Bunga menambahkan, meskipun suara yang dibutuhkan akting tetap harus mendukung. "Jadi, bagaimana kita create suara supaya orang bisa dapat emosi dan energi kira, tanpa facial expression dan body language yang kita tunjukkan secara visualUntuk dapat menjiawai sosok Erin," jelasnya.

Banyak alasan yang membuat Bunga Citra Lestari bangga bergabung dalam Si Juki the Movie. Berikut lima alasan utamanya.

 

1 dari 6 halaman

1. Di Sukai Presiden Joko Widodo

"Sebenarnya waktu aku meeting project lain. Tiba-tiba aku denger suatu yang beda. Animasi yang cerita Indonesia dan ikonik. Sampai pak Joko Widodo baca komiknya," kata Bunga.

 

2 dari 6 halaman

2. Pintu Pembuka Animasi Indonesia

Bagi artis yang akrab disapa BCL ini, ikut terlibat dalam project film yang akan tayang pada tanggal 28 Desember 2017 tersebut merupakan sebuah kebanggaan yang tiada ternilai. Ia berharap Si Juki The Movie bisa menjadi pintu pembuka film animasi karya anak bangsa lainnya.

"Di saat pengen buat sesuatu yang beda, ini challenge ketika membuat film animasi agar anak-anak Indonesia bisa nikmatin karya anak bangsa sendiri," tutur BCL.

 

3 dari 6 halaman

3. Mendapat Tantangan Baru

Bunga Citra Lestari menambahkan, bermain dalam film animasi sangat berbeda ketika dibandingkan dengan film pada umumnya. Namun ia merasa senang menjadi yang pertama di industri tanah air. "Susah kalau dibandingkan. Kalau buat aku sih seneng aja. Berani buat suatu yang seperti ini," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

4. Menghibur dengan Cara Berbeda

"Harapan mampu mengisi jagat hiburan Indonesia. Gak cuma fokus dari luar. Kalau saingannya sih berat semua. Harusnya animasi punya marketnya sendiri. Sebuah film yang menghibur dan ada semuanya di dalam," tandas Bunga Citra Lestari.

 

5 dari 6 halaman

5. Pilihan Tontonan Anak

Bunga Citra Lestari berharap film Si Juki The Movie bisa diterima oleh anak-anak Indonesia dan pecinta film animasi. ”Mudah-mudahan anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia secara umum bisa mencintai film ini, seperti mereka mencintai atau menyukai film-film animasi produksi Disney atau produksi asing," katanya.

Karna ini adalah 100% karya anak bangsa, Bunga Citra Lestari berharap orang Indonesia wajib mengapresiasinya. Si Juki The Movie akan hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 28 Desember 2017.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari