Sukses

Celeb

5 Mantan Vokalis Band yang Hijrah dan Jadi Lebih Religius

Bintang.com, Jakarta Naif memang rasanya bila memisahkan hidup dengan perubahan. Dengan rentetan kejadian yang mungkin tak terduga dan membolak-balikkan logika, bukan tak mungkin lompatan jauh dilakukan tak sedikit orang, termasuk sejumlah mantan vokalis band berikut.

Dikenal publik ketika masih berada di formasi sebuah band, nama-nama ini akhirnya memutuskan berhenti dan hijrah mendalami ilmu agama. Soal alasan, mereka ini punya jawab dari mengapa yang berbeda satu sama lain.

Komentar dari publik pun terlihat menghiasi keputusan nama-nama populer yang beberapa di antaranya menampakkan perubahan drastis secara kasatmata. Sebagaimana perihal lain, hijrah yang dilakukan mereka juga menimbulkan pro-kontra.

Dari Bjah hingga Sunu, mereka yang dulunya adalah seorang vokalis band ini diketahui sudah berhijrah. Rela tinggalkan dunia musik, berikut beberapa mantan vokalis band yang sudah berhijrah.

1 dari 6 halaman

Sunu eks Matta Band

Satu nama yang tiada lagi asing, lantaran beberapa waktu lalu membuat heboh dengan kabar nikah siri, yakni Sunu eks Matta Band. Meninggalkan hingar-bingar dunia hiburan yang diakui Sunu tak memberi kebahagian, pencerahan didapatnya ketika mulai nongkrong di masjid.

2 dari 6 halaman

Ucay eks Rocket Rockers

Pernah mantap menyanyikan deretan tembang hits Rocket Rockers, Ucay berhenti dan memutuskan untuk mendalami agama Islam. Keputusan untuk hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya tersebut diambil pemilik nama Noor Al-Kautsar ini, lantaran dianggap bertabrakan dengan ajaran agama.

3 dari 6 halaman

Donny eks Jeruji

Keputusan untuk berhijrah juga diambil Donny. Sempat dengan begitu gagah melagukan tembang-tembang band rock asal Bandung, Jeruji, lelaki bernama lengkap Donny Supriyadi ini kemudian memutuskan untuk tak lagi jadi anak band dan memantapkan diri untuk belajar ilmu agama.

4 dari 6 halaman

Bjah eks The Fly

Meninggalkan The Fly, Mohammad Hamzah atau yang lebih dikenal dengan Bjah berhijrah. Mendalami ilmu agama, penampilan Bjah berubah sama sekali. Melebatkan jenggot yang memang kerap menghiasi wajahnya, Bjah kini memperlihatkan dirinya yang jauh lebih religius.

5 dari 6 halaman

Andri Lemes eks Rumahsakit

Nama Andri Lemes tentulah bukan satu bunyi baru bagi para penyuka musik indie. Bagaimana tidak, Andri bisa dikatakan salah satu sosok ikonik band 90-an, Rumaksakit, sebelum ia akhirnya memutuskan hengkang dan mendalami ilmu agama.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani