Sukses

Celeb

Tayang Hari Ini, Simak 6 Tokoh Utama Film Chrisye

Bintang.com, Jakarta Film biopik penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye, sudah tayang di bioskop mulai hari ini, 7 Desember 2017. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini termasuk paling ditunggu karena mengangkat cerita dan perjalanan hidup seorang penyanyi yang digemari berbagai kalangan dan generasi.

Menjadi sutradara dalam film berjudul Chrisye, Rizal Mantovani mengambil sisi yang berbeda dari legenda pop tanah air tersebut. Ia tak menyoroti berbagai karya dan penghargaan yang telah dicapai oleh penyanyi bersuara khas itu.

Chrisye. foto: kompal.co

Rizal lebih mendalam bagaimana seorang Chrisye ketika ia berada di balik panggung sebagai seorang anak, kakak, suami, ayah, dan teman. Sebuah kehidupan pribadi yang mengulas keseharian Chrisye, pergolakan hati yang dirasakannya selama menjalani profesinya.

Damayanti Noor yang merupakan istri mendiang Chrisye mengatakan jika film ini adalah kisah pribadi Chrisye sebagai suaminya, bukan sebagai superstar dengan kehidupan gemerlap di atas panggung. "Saya tidak mengambil perjalanan kariernya, saya mengambil Chrisye yang saya tahu. Kalau perjalanan karier, mungkin anda-anda lebih tahu dari saya. Jadi bukan sesuatu yang spesial lagi. Tapi justru kehidupan dia pribadi yang kami angkat. Ini sebagian kecil," tutur Damayanti.

Ada banyak orang yang berpengaruh dalam kehidupan Chrisye dan tentunya tak semua bisa ditampilkan dalam satu film. Berikut ini ada enam tokoh utama di film produksi MNC Pictures tersebut, selain karakter yang diperankan oleh Vino G. Bastian

1 dari 7 halaman

1. Istri Chrisye

Velove Vexia di Preskon film Chrisye (Adrian Putra/bintang.com)

Damayanti Noor atau akrab disapa Yanti merupakan istri mendiang Chrisye dan di film ini diperankan oleh Velove Vexia. Film Chrisye ini dibuat berdasarkan sudut pandang Yanti terhadap Chrisye sebagai seorang musisi, suami, ayah, anak maupun sahabat.

2 dari 7 halaman

2. Gauri, Sahabat Chrisye

Teuku Rifnu Wikana.  (Galih W. Satria/bintang.com)

Di awal karirnya sebagai pemusik, Chrisye sangat dekat dengan Gauri Nasution, yang di film diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana. Perkenalan dengan Gauri membuat Chrisye kenal dekat dengan keluarga Nasution yang sangat berpengaruh dalam karir bermusiknya.

3 dari 7 halaman

3. Guruh Soekarnoputra dan Chrisye

Dwi Sasono. (Galih W. Satria/bintang.com)

Sosok Guruh Soekarnoputra sangat berpengaruh dalam kehidupan maupun karir bermusik Chrisye. Istri Chrisye pernah menjadi asisten Guruh dan Guruh banyak membuat lagu untuk Chrisye. Sosok Guruh diperankan dengan sangat menarik oleh Dwi Sasono.

4 dari 7 halaman

4. A Ciu dan Chrisye

Eksklusif Verdi Solaiman (Foto: Galih W. Satria, DI: Muhammad Nurfajri, Stylist: Indah Wulansari/Bintang.com)

Karir Chrisye sebagai penyanyi solo tak bisa lepas dari peran Musica Studios yang di awal karirnya dipimpin oleh Sendjaja Widjaja alias Koh A Ciu. Bersama Musica, karir bermusik Chrisye melesat dan meraih puncak kesuksesan. Tokoh A Ciu di film Chrisye diperankan oleh Verdi Solaiman.

5 dari 7 halaman

5. Chrisye dan Taufiq Ismail

Fuad Idris, pemeran Taufiq Ismail di film Chrisye.

Di usia yang semakin matang, sosok Chrisye jadi lebih relijius dan mulai tertarik pada lagu-lagu reliji. Salah satunya adalah lagu Ketika Kaki dan Tangan Berkata yang musiknya dibuat Chrisye dan syairnya ditulis sastrawan Taufiq Ismail.

Chrisye termasuk pengagum karya-karya Taufiq Ismail dan lagu Ketika Kaki dan Tangan Berkata begitu berpengaruh bagi karir maupun kehidupan Chrisye. Taufiq Ismail sendiri sempat tampil dalam konser Chrisye, Badai Pasti Berlalu di tahun 2000.

6 dari 7 halaman

6. Ayah Chrisye

Ray Sahetapy. (Adrian Putra/bintang.com)

Peran orangtua tentu sangat penting bagi siapa saja, termasuk Chrisye. Meski awalnya sempat menentang keras keputusan anaknya untuk menjadi musisi, ayah Chrisye yaitu Laurens Rahadi akhirnya merestui sang anak untuk menjadi musisi setelah mendapat kesempatan tampil di Amerika Serikat.

Kalau tak ada restu dari ayahnya, mungkin saja Chrisye tak akan meneruskan karirnya sebagai seorang penyanyi maupun musisi. Sosok ayah Chrisye diperankan aktor senior Ray Sahetapy.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens