Sukses

Celeb

Asri Welas Harap Anaknya tak Idap Penyakit Langka

Bintang.com, Jakarta Meski telah menjalani penanganan medis, namun anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja masih terus dipantau perkembangannya oleh tim medis. Menurut medis, apa yang dialami Ibran memang terbilang langka.

Biasanya, ketika bayi terkena katarak sejak lahir akan menderita penyakit lainnya. Namun tidak demikian pada kondisi Ibran. Dikatakan oleh Asri Welas, selain mata yang terkena katarak, kondisi kesehatan anaknya tersebut bagus secara keseluruhan.

"Jadi gini, Ibran ini salah satu yang langka, maksudnya gini, anak dengan katarak lahir itu biasanya karena pembawa yang lain," kata Asri Welas di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2017).

 

"Misalnya seperti kayak ada dibarengi dengan telinga yang tidak mendengar, mungkin jantungnya bocor, atau kepalanya ada virus. Tapi Ibran tidak mengalami hal itu semua," lanjut pemeran Welas dalam sitkom Suami-Suami Takut Istri.

Demikian pula ketika sistem metabolisme Ibran diteliti. Bahkan, pemeriksaan terhadap penyebab katarak pada anaknya tersebut dilakukan oleh tim medis di Malaysia. Dan ternyata tak ada hasil yang mencurigakan.

"Jadi kita sudah mencari, apakah dari metaboliknya ada, tapi di Malaysia sendiri udah ada keluar hasilnya, tidak ada apa-apa," tuturnya.

Karena termasuk kejadian langka, Asri berharap anaknya tidak terjangkit penyakit langka. "Jadi ini justru kasus yang langka sekali. Maksudnya, mudah-mudahan tidak masuk dalam penyakit langka. Karena dalam penyakit langka itu ada sesuatu nanti diperkembangannya. Mudah-mudahan jangan," tukas Asri Welas.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Anto Karibo
    Editor
    Anto Karibo