Sukses

Celeb

Mengintip 5 Gaun Pengantin dalam Pernikahan Kerajaan Inggris

Bintang.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, kehidupan keluarga Inggris memang selalu mencuri perhatian. Seperti halnya artis-artis dunia, kisah para anggota kerajaan juga dinilai menarik untuk disimak perkembangannya.

Saat ini, keluarga kerajaan Inggris tengah bersiap menyambut dua anggota keluarga barunya. Adalah anak ketiga dari Kate Middleton dan Pangeran William yang akan lahir April mendatang, serta Meghan Markle yang siap dipersunting Pangeran Harry pada Mei 2018.

Meghan dan Harry sendiri tengah mempersiapkan segala keperluan terkait pesta pernikahan. Termasuk soal gaun pengantin yang akan dikenakan Meghan kelak. Meski masih menjadi teka-teki, namun banyak pihak yang menilai, jika gaun nantinya tak jauh berbeda dari milik Kate Middleton.

Yuk, intip lima gaun pengantin dalam acara pernikahan di keluarga kerajaan Inggris.

1 dari 6 halaman

1. Wallis Simpson

Wallis Simpson dan The Duke of Windsor, Pangeran Edward VIII, resmi menikah pada 1937 silam. Dalam foto yang diabadikan pihak kerajaan, Wallis tampak memesona dengan gaun dari Mainbocher, yang sampai saat ini disimpan di Metropolitan Museum of Art.

2 dari 6 halaman

2. Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth resmi menikah dengan Pangeran Phillip pada 1947 silam di Westminister Abbey, London. Gaun yang dikenakan sang ratu di hari bahagianya itu merupakan rancangan desainer favoritnya, Norman Hartnell.

Menikah usai Perang Dunia II, gaun pernikahan Ratu Elizabeth dirancang seolah merepresentasikan harapan rakyat yang baru. Memiliki ekor yang menjuntai hingga 2,7 meter, gaun milik Ratu Elizabeth juga berhiaskan 10.000 butir mutiara.

3 dari 6 halaman

3. Putri Diana

Menikah dengan Pangeran Charles pada 1981 silam, Putri Diana mengenakan gaun berwarna putih sepanjang 8 meter. Gaun yang dikenakan Putri Diana itu merupakan rancangan David dan Elizabeth Emanuel. Seperti milik Ratu Elizabeth, gaun Putri Diana juga berhiaskan 10.000 mutiara.

4 dari 6 halaman

4. Camilla Parker

Pasca 8 tahun kepergian Putri Diana, Pangeran Charles menikah dengan Camilla Parker Bowles pada 2005 lalu. Karena menikah di usia senja, Camila dan Charles tak tampil berlebihan. Camila menggunakan gaun berwarna biru dengan sulaman emas, yang terinspirasi dari koleksi permata milik ibunda Camilla.

5 dari 6 halaman

5. Kate Middleton

Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William disaksikan oleh jutaan pasang mata masayarakat dunia pada 2011 lalu. Kala itu, Kate tampak cantik dalam balutan gaun putih rancangan Alexander McQueen. Diwartakan InStyle, tim yang membuat gaun Kate harus mencuci tangannya setiap 30 menit sekali saat menyulam.

Dari kelima gaun pernikahan dalam keluarga kerajaan Inggris, mana yang paling menarik perhatianmu?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda