Sukses

Celeb

Penjelasan Demian Aditya tentang Aksi Death Drop

Bintang.com, Jakarta Demian Aditya pernah melakukan aksi Death Drop di panggung America's Got Talent. Saat itu, peti yang digunakan tersangkut salah satu tiang, sehingga tidak jatuh seperti yang direncanakan. Aksi Demian tersebut, mendapat banyak kritikan dari para juri yang sempat terkesima dengan penampilan pertama dan kedua.

Demian kemudian mengulang kembali aksi Death Drop di panggung SCTV Awards, Rabu (29/11/2017). Hingga peti tergantung dan Demian terlihat masuk di dalam peti, semua berjalan seperti yang diharapkan. Penonton pun ikut tegang melihat aksi tersebut. 

Aksi berjalan, kemudian Demian muncul di panggung lainnya dalam kondisi segar bugar tanpa ada cedera sedikit pun. Tepuk tangan penonton bergemuruh saat itu.

Namun, keesokan harinya di media sosial, ramai disebutkan bahwa ada stuntman yang berada di dalam peti dalam aksi death drop dalam kondisi teluka. Sosok stuntman tersebut belakangan diketahui bernama Edison Wardhana atau yang akrab disapa Echon.

 

Edison Wardhana adalah seorang atlet basket yang saat ini pun masih aktif. Bahkan menurut Demian Aditya, ia pun mengenal sosok yang akrab disapa Echon tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Demian mengakui perihal Edison Wardhana

Edison Wardhana, merupakan sosok pengganti Demian Aditya yang ada di dalam peti dalam aksi Death Drop. Setelah lama bungkam, akhirnya Demian Aditya pun angkat bicara perihal sosok Echon.

"Edison Wardhana adalah teman dan klien pertama saya. Waktu itu saya dibayar dia Rp500 ribu," ujar Demian Aditya menceritakan awal perkenalannya dengan Edison 15 tahun lalu, Senin (4/12/2017) di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Edison adalah orang selalu aware dengan keselamatan saya. Orang pertama yang selalu memperhatikan saya. Namun saya syok dia akhirnya bisa mengalami kecelakaan," ujar Demian Aditya lebih lanjut.

 

2 dari 3 halaman

Demian Aditya dan keluarga Edison sepakat, ini adalah musibah

Semenjak nama Edison Wardhana, lelaki yang juga merupakan atlet basket mencuat di media terkait aksi death drop Demian, publik kemudian bertanya, kenapa Demian Aditya memerlukan pemeran pengganti?

Melalui sebuah sesi wawancara pada Senin (4/12/2017), Demian Aditya mengungkapkan bahwa sebagai sosok pemeran pengganti, Edison adalah orang yang paling memperhatikan keselamatannya.

"Sejak awal, Edison orang yang selalu memperhatikan keselamatan saya. Dia selalu mengungkapkan itu. Di sini saya cukup terpukul pada akhirnya Edison menjadi korban dalam aksi Death Drop," ujar Demian Aditya.

Memang, tidak ada yang ingin mengalami kecelakaan, namun pada kenyataannya takdir berkata lain. Echon pun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kami (dengan keluarga Edison) sudah satu suara, jika apa yang terjadi saat ini adalah sebuah musibah," ujar Demian Aditya yang didampingi istri dan kakak Edison Wardhana.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan