Sukses

Celeb

Soleh Solihun Debut Jadi Sutradara Lewat Film Mau Jadi Apa?

Bintang.com, Jakarta  Mungkin pertanyaan Mau Jadi Apa? yang menjadi judul film garapan Soleh Solihun pernah dirasakan oleh sebagian besar orang yang masih menempuh pendidikan. Film yang memuat memoar kocak Soleh Solihun saat kuliah ini seolah menjadi wakil bagi anak-anak muda yang masih bimbang akan jadi apa ke depannya.

Kombinasi status jomblo, tekanan dari orangtua dan masyarakat membuat setiap orang bermanuver untuk mencari jati diri. Termasuk ketika perjalanan membawa Soleh Solihun yang menjadi wartawan, komika, sampai pemain film dan sutradara.

Aurelie Moeremans dalam film Mau Jadi Apa? (StarvisionPlus)

"Saya juga tidak menyangka akhirnya bisa juga main film. Sesuatu yang di masa tahun 90an, di bangku kuliah tak pernah terbersit sekalipun," kata Soleh Solihun di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Selain sebagai pemeran utama, Soleh juga merangkap sebagai sutradara bersama Monty Tiwa. Pemilihan Monty sebagai sutradara juga atas rekomendasi Soleh. Menurutnya, Monty memiliki selera humor yang tak beda dengannya.

"Saya mau dibantu Monty Tiwa untuk penyutradaraan. Saya baru dua kali disutradarai Monty Tiwa, tapi sudah cocok dengan dia. Makanya saya meminta tandem dengannya," tutur Soleh.

1 dari 2 halaman

Film Mau Jadi Apa? Siap Tayang

Film ini rencananya akan tayang serentak pada 30 November 2017 mendatang. Selain Soleh Solihun, film juga diperankan oleh Aurelie Moeremans, Ronal Suryapradja, Tike Priatnakusumah, Poppy Sovia, Surya Saputra, Gading Marten, Andhika Pratama, Uus, Putri Marino, dan lainnya.

Demi memberikan keaslian dari cerita nostalgia Soleh Solihun, syuting juga dilakukan di Universitas Padjadjaran. Syuting sendiri dilakukan pada Agustus 2017 demi mengejar target penayangan dan bisa syuting di kampus.

"Bulan itu kuliah masih libur. Jadi praktis hanya dua minggu persiapan film ini, di luar penulisan naskah. Diputuskan bahwa lokasinya di Bandung dan Jatinangor," tukas Soleh Solihun yang juga menjadi penulis skenario film Mau Jadi Apa?.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari