Sukses

Celeb

Foto Mesra Umi Pipik-Sunu Eks Matta Band Rekayasa

Bintang.com, Jakarta Pakar telamtika Abimanyu Wachjoewidajat menyimpulkan foto kemesraan Umi Pipik dan Sunu eks Matta Band hasil rekayasa. Ia melihat beberapa kejanggalan dalam foto tersebut, khususnya pada tata warna dari keduanya.

"Kedua orang yang ada digambar tersebut, kemudian perbandingan sudut bayangan yang ada di dagu si perempuan, kemudian di sisi mata dan pipi, lalu sudut bayangan yang ada di kepala si laki-laki. Menurut saya, foto ini rekayasa," ujar Abimanyu.

Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik (Instagram/@lambe_turah)

Abimanyu menjelaskan, pipi yang menempel pada orang lain, pasti membuat daging ke atas atau ke bawah. "Kalau ke bawah, matanya akan turun. Kalau ke atas, maka kelopak matanya akan naik karena daging pipinya tertekan. Tapi, di sini (foto) tak terjadi," kata Abimanyu.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, Umi Pipik dan Sunu tampak mesra. Dalam foto tersebut, Umi Pipik tampak sedang merangkul Suni dengan wajah tersenyum. Pipinya terlihat menempel di wajah Sunu.

Abimanyu Wachjoewidajat (Liputan6.com)

Sementara Sunu yang mengenakan peci putih tampak sedang menatap ke depan tanpa ekspresi. Dalam foto yang lain, Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik terlihat sedang berdua. Mereka kompak mengenakan busana busana putih.

1 dari 3 halaman

Foto Editan

Umi Pipik (Nurwahyunan/Bintang.com) 

Sebelumnya, melalui Indadari, Umi Pipik menjelaskan jika foto yang beredar dirinya dengan Sunu eks Matta Band merupakan foto editan. Hal tersebut disampaikan Indadari, setelah menanyakan secara langsung kepada Umi Pipik.

"Sudah (dengar kabar yang beredar). Sudah nanya langsung juga ke umi, saya tanya ke umi. Kata umi fitnah,editan itu (soal foto)," tulis Indadari dalam aplikasi pesan singkat, Senin (13/11/2017).

2 dari 3 halaman

Reaksi Sunu Eks Matta Band

Reaksi Sunu Eks Matta BandSementara itu, menanggapi beredarnya foto dirinya bersama Umi Pipik, Sunu eks Matta Band mengunggah sebuah foto yang isinya tentang makna dari sebuah ayat Alquran tentang dosa besar.

Sunu eks Matta Band (Instagram/@sunumatta)

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyak prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang. Jangan pula menggunjing satu sama lain. Adakah di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang (QS. Al Hujurat:12)".

Sunu eks Matta Band itu juga mempersilakan orang-orang mengghibah dirinya sesukanya terkait beredarnya foto dirinya dengan Umi Pipik.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin