Sukses

Celeb

Isu Rina Nose Pindah Agama, Umi Pipik Disebut Jadi Orang Ketiga

Bintang.com, Jakarta Rina Nose dan Umi Pipik Dian Irawati menjadi pembahasan yang sangat panas selama beberapa jam terakhir. Pasalnya, kedua wanita ini terjerat dalam dua kasus yang oleh publik sama-sama dianggap serius, dan bahkan sedikit menyerempet isu agama.

Sebagaimana kita tahu, Rina Nose menuai kontroversi lantaran mengunggah foto dalam kondisi tak lagi berhijab. Setelahnya, dia pun memastikan bahwa dirinya kini telah melepas hijabnya. Tentunya ada alasan kuat di balik tindakannya tersebut.

Dia memang tidak menjelaskan alasannya secara gamblang. Namun lewat postingan di Instagram dan wawancara dengan Deddy Corbuzier, dia mengungkapkan bahwa hal ini dilakukannya atas kemauan sendiri, dan sebagai hasil dari sebuah proses yang cukup panjang.

Di sisi lain, Umi Pipik juga terlibat kabar yang cukup pelik. Janda Ustaz Jeffry Al Buchory ini disebut telah menikah secara siri dengan Sunu eks Matta Band. Padahal, Sunu sendiri saat diketahui telah memiliki istri bernama Suci. Tuduhan orang ketiga pun sontak dilayangkan pada Umi Pipik.

Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik (Instagram/@lambe_turah)

Lalu seperti apa tepatnya kabar miring yang menerjang Rina Nose dan Umi Pipik Dian Irawati ini? Bagaimana pula reaksi yang bersangkutan menghadapi hujatan dari netizen? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

1 dari 6 halaman

Rina Nose Lepas Hijab dan Isu Pindah Agama

"Bahkan aku kalo curhat sama ibu aku (Rina Berhenti bicara menahan tangisnya)." kata Rina. Beberapa saat terdiam menahan tangis, dan hanya bisa menganggukkan kepalanya. (youtube)

Pasca Rina Nose dikabarkan diketahui lepas hijab, isu yang lain pun mulai beredar. Karena sesuatu hal, netizen pun menyimpulkan bahwa presenter kocak ini lepas hijab karena telah memutuskan pindah agama. Saat itu, Rina menuliskan alasannya pindah agama pada secarik kertas, dan kemudian memberikannya pada Deddt Corbuzier.

Setelahnya, spekulasi publik pun mulai beredar. Beberapa orang mengungkapkan analisa dan prediksinya, dan kemudian mempengaruhi yang lain. Alhasil, kabar bahwa Rina pindah agama pun mulai beredar luas sehingga menjadi trending topic di dunia maya.

"Kayaknya Rina mau pindah keyakinan, soalnya Deddy bilang org tua Rina izinkan keputusan Rina. Kayaknya keputusan yang disetujui bukan soal hijab tapi ada masalah lain,” tulis salah satu netizen. "Kayaknya arah pembicaraan ini dan mungkin alasan yang ditulis di kertas yang dipegang Deddy itu adalah pindah agama. Tapi, kita enggak berhak buat judge orang lain. Itu sudah pertimbangan Kak Rina. Semoga lebih baik,” tulis yang lain.

2 dari 6 halaman

Klarifikasi Sahabat Rina Soal Isu Pindah Agama

Rina Nose  (Instagram/@rinanose16)

Isu bahwa Rina Nose pindah agama semakin ramai diperbincangkan netizen. Tak hanya dibully karena lepas hijab, kini sang presenter pun juga dituding murtad, padahal pihak yang bersangkutan juga belum memberikan klarifikasi. Alhasil, sahabat dekat Rina pun angkat bicara dan menegaskan bahwa Rina masih seorang muslim.

"Intinya kita jangan menjudge orang lain bahwa orang lain itu murtad atau apa. Rina tetap Islam. Dia melepas hijab bukan karena pindah agama. Setau saya dia tidak bikin statement apa apa, dia hanya bilang dan buka statement di Mas Deddy kan. Dia nggak ngomong apa apa, nggak ada alasan dia ngalor ngidul. Toh dia tetap muslim, bukan murtad. Masya Allah saya dengarnya sedih, krna sahabat baik saya dibully seperti itu. Ada baiknya kita perbaiki diri sendiri sebelum kita menilai orang lain," ujar Kalina Oktarani saat dihubungi awak media pada Selasa, 14 nov 2017.

3 dari 6 halaman

Umi Pipik Disebut Sebagai Orang Ketiga Pernikahan Sunu dan Suci

Istri Sunu eks Matta Band tengah menyindir tentang wanita soleha yang diduga untuk Umi Pipik.  (Instagram/sunumatta dan Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain Rina Nose, kabar Umi Pipik telah menikah siri dengan Sunu eks Matta juga menjadi kehebohan tersendiri. Hal ini dibuktikan oleh beredarnya foto yang menunjukkan Pipik dan Sunu berpose mesra layaknya dua sejoli yang dimabuk cinta.

Padahal, Sunu saat ini diketahui masih menyandang status sebagai suami dari wanita bernama Suci. Salah satu sahabat kakak Suci pun memberikan statement yang membenarkan bahwa Sunu dan Pipik telah menikah secara siri. Dia pun memberikan bukti berupa screen capture postingan Suci di media sosial sejak setahun yang lalu.

"Tapi dia perempuan baik. 'Jika dia perempuan baik, lalu mengapa dia ingin memiliki sesuatu yang sudah dimiliki orang lain?'. Tapi dia perempuan sholeha. 'Jika dia perempuan sholeha, lalu mengapa perkataan penuh dengan dusta?" tanya Suci dalam postingannya.

4 dari 6 halaman

Reaksi Pihak Umi Pipik Terhadap Tudingan Publik

Umi Pipik beri senyuman saja tanggapi gosip yang beredar (Foto: Instagram)

Foto Umi Pipik dan Sunu eks Matta yang beredar di dunia maya jelas membuat publik yakin tentang adanya hubungan keduanya. Namun menurut Umi Pipik dan orang-orang dekatnya, foto itu adalah editan. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pakar telematika Abimanyu.

"Sudah (dengar kabar yang beredar). Sudah nanya langsung juga ke umi, saya tanya ke umi. Kata umi fitnah,editan itu (soal foto)," tulis Indadari dalam aplikasi pesan singkat, Senin (13/11/2017).

5 dari 6 halaman

Rina Nose dan Umi Pipik, Dua Wanita yang Dibully

Rina Nose (Instagram/rinanose16)

Rina Nose dan Umi Pipik Dian Irawati kini sama-sama menghadapi masalah yang cukup rumit. Sementara Rina harus berhadapan dengan tudingan murtad, Pipik harus menelan hujatan karena dianggap sebagai orang ketiga rumah tangga Sunu eks Matta dan Suci. Bagaimana kelanjutan kasus mereka berdua, simak terus perkembangannya di Bintang.com.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti