Sukses

Celeb

Is Siap Tinggalkan Payung Teduh untuk Petualangan Baru

Bintang.com, Jakarta Sebuah pengumuman, atau lebih tepatnya kata pamit terucap dari Istiqamah Djamad yang dikenal sebagai vokalis Payung Teduh. Is, sapaan akrabnya, telah memiliki rencana lain di luar band yang sudah bertahun-tahun dirintisnya.

Hal tersebut diungkap Is seusai konser BBM Liztomania yang digelar Selasa 11 November malam di Gedung Kesenian Jakarta. Rencana hengkang dari Payung Teduh ternyata sudah sempat ia wacanakan sejak beberapa waktu lalu.

Is dan rencana keluar dari Payung Teduh (Deki Prayoga/Bintang.com)

"New episode kali ya, petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018. Saya yang mundur sih. I will not let the ship collapse. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud gue mereka tetap jalan tanpa gue," tutur Is kepada awak media.

Isyarat ini sebenarnya sudah diberikan Is kepada penggemar sejak beberapa waktu lalu. Beberapa postingan menunjukkan arah ke mana Is akan berjalan dan bertualang.

"Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan," tulis Is di akun Instagramnya 10 November lalu. Di foto tersebut Is tengah berdiri memandang cakrawala di tengah lautan.

 

Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan 😊

A post shared by mohammad istiqamah djamad (@pusakata) on

Perpisahan Is dan Payung Teduh memang bukan sesuatu yang menyenangkan untuk ditemui. Namun sang vokalis dan pencipta lagu tentunya punya alasan di balik itu.

1 dari 2 halaman

Alasan di Balik Hengkangnya Is dari Payung Teduh

Payung Teduh belakangan ini makin sibuk dengan agenda manggung yang super padat. Apalagi setelah lagu Akad jadi viral, pendengar baru mereka kian bertambah sejalan dengan permintaan manggung.

Hal ini yang dirasa Is menghilangkan esensi berkesenian, terutama bermusik. Selain itu perbedaan visi antara dia dan para personel lain turut menjadi pemicunya, tanpa ada perselisihan secara pribadi dan hal negatif lainnya.

Is akui adanya perbedaan visi di Payung Teduh (Dok Bintang.com)

"Saya merasa Payung Teduh seperti kehilangan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke, sekarang sibuk di offair gitu. Enggak ada hal negatif ya, tolong digarisbawahi. Hanya perbedaan cara pandang untuk menjalani Payung Teduh itu sendiri," tutur Is.

Di samping itu, Is masih akan menjalani kewajibannya bersama Payung Teduh. Mereka rencananya akan merilis album Ruang Tunggu yang hadir pada Desember mendatang. 

"Saya akan tetap bertanggung jawab karena tanggung jawab moral, karena saya masih kontrak sampai 31 Desember 2017," pungkas Is Payung Teduh.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi