Sukses

Celeb

Idola Masa Kecil, Apa Kabar Leony Trio Kwek Kwek?

Bintang.com, Jakarta Australia negeri wool, katanya katanya. Aborigin sukunya, katanya katanya. Bumerang senjatanya, wow wow. Kanguru binatangnya. Anak 90-an pasti nggak asing dengan potongan lirik lagu tersebut. Kala itu, Trio Kwek Kwek memang digandrungi sebagai idola. Puluhan tahun berlalu, yuk intip kabar salah satu personelnya, Leony!

Siapa sangka, perempuan yang kerap berponi depan saat masih kecil ini sekarang sudah menginjak usia 30 tahun. Secara paras, perubahan tak sebegitu tampak di pemilik nama lengkap Leony Vitria Hartanti tersebut.

Seiring waktu bergulir, karier Leony, mulai dari musik hingga seni peran, memang tak secemerlang dulu. Kendati demikian, bukan berarti perempuan yang sempat dikabarkan menikah pada 2010 silam ini tak punya kesibukan di ranah seni.

 

Sebagaimana diketahui, Leony tengah gencar mempromosikan lagu-lagu anak yang dewasa ini sudah jarang terdengar. Ia pun tampak tetap akrab dengan dua personel Trio Kwek Kwek lain, yakni Alfandy dan Dea Ananda.

Beberapa waktu lalu, Leony bahkan sempat mengunggah foto personel lengkap Trio Kwek Kwek untuk menghaturkan selamat ulang tahun pada Alfandy. "Happiest birthday to youuu @alfandynp Here's a pic of us when we were so young and dangerous," tulisnya di keterangan foto.

1 dari 3 halaman

Leony Bergabung di #SaveLaguAnak

Khawatir dengan perkembangan lagu anak di masa sekarang, Leony kedapatan bergabung dengan sejumlah penyanyi cilik dalam project Save Lagu Anak. Dalam sejumlah video itu, tampak juga Dea Ananda dan Joshua Suherman.

Di karya tersebut, Leony sendiri bertanggung jawab sebagai project manager. Pada beberapa video, terlihat mereka menyanyikan kembali lagu-lagu anak yang hits puluhan tahun silam. Sebagai bentuk nostalgia, juga mengangkat kembali popularitas lagu-lagu anak yang tengah meredup.

2 dari 3 halaman

Leony Tetap Bernyanyi

Wajah Leony mungkin tak lagi sebegitu sering menghiasi sejumlah acara di layar kaca. Namun, bukan berarti perempuan kelahiran Jakarta, 30 tahun silam ini sama sekali tak berkarya di dunia yang telah membesarkan namanya.

Sebagaimana diketahui, Leony tetap aktif menyanyi, apalagi soal mempromosikan lagu anak-anak. Bersama dengan beberapa mantan penyanyi cilik yang tergabung dalam Save Lagu Anak, mereka tetap menggaungkan tembang-tembang bagi para bocah.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani