Sukses

Celeb

Lepas Hijab dan Dikabarkan Pindah Agama, Rina Nose Tetap Muslim

Bintang.com, Jakarta Belakangan ini nama Rina Nose menjadi pusat perhatian publik, lantaran ia memutuskan untuk melepas hijab. Walaupun begitu, Rina belum membeberkan alasan sebenarnya ia melepas hijab. Selain itu muncul kabar jika Rina pindah agama.

Akan tetapi isu pindah agama itu dibantah oleh sahabat dari Rina, Kalina Oktarani. Bahkan mantan istri Deddy Corbuzier ini meminta agar orang lain itu menjudge Rina Nose.

"Intinya kita jangan menjudge orang lain bahwa orang lain itu murtad atau apa. Rina tetap Islam. Dia melepas hijab bukan karena pindah agama. Setau saya dia tidak bikin statement apa apa, dia hanya bilang dan buka statement di Mas Deddy kan. Dia nggak ngomong apa apa, nggak ada alasan dia ngalor ngidul. Toh dia tetap muslim, bukan murtad. Masya Allah saya dengarnya sedih, krna sahabat baik saya dibully seperti itu. Ada baiknya kita perbaiki diri sendiri sebelum kita menilai orang lain," ujar Kalina Oktarani saat dihubungi awak media pada Selasa, 14 nov 2017.

Kalina juga menegaskan jika keputusan Rina Nose melepas hijab merupakan keputusannya sendiri. "Nggak ada yang mempengaruhi, ini memang pure keputusan dia sendiri, sekarang saya tahu kenapa dan saya hargai itu. Karena bagaimana pun keputusan yang diambil bukan pengaruh dari orang sekitar dia, jadi apa ya susah sih untuk diceritain. Memang untuk melepas hijab ini dia melalui beberapa proses ya jadi gak langsung lepas gitu saja, lama banget dia untuk berfikir sampai pemikirannya matang untuk melepas hijab," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan jika Rina baru-baru ini menjalani wawancara dengan Deddy Corbuzier dalam acara UCeleb Talk yang kemudian diunggah di YouTube pada 12 November 2017. "Orang-orang ingin tahu apa alasan lu membuka hijab? tanya Deddy. "Boleh ditulis saja nggak?" jawab wanita kelahiran wanita kelahiran 16 Januari 1984 itu.

Rina Nose pun lantas menuliskan alasannya di balik keputusannya melepas hijab pada secarik kertas. Dan pemilik nama asli Nurina Permata Putri itu menyerahkan kertas tersebut pada Deddy yang langsung membacanya. "Lu tahu kalau gua mungkin nggak bisa ngomong ini khan? Ketika seseorang mengatakan ini pasti mengalami banyak hal," ujar Deddy dengan wajah yang serius.

1 dari 2 halaman

Orangtua Rina Nose Sempat Syok

Keputusan Rina Nose melepas hijab memang membuat banyak pihak kaget. Keputusan Rina itu juga menimbulkan beragram reaksi, tak terkucali dari orangtuanya. Kepada Deddy Corbuzier dalam salah satu sesi wawancara, komedian asal Bandung, Jawa Barat ini mengungkap bila orangtuanya sempat syok atas keputusan Rina untuk tak lagi berhijab sebagaimana setahun belakangan.

"Awalnya sih mereka (orangtua) shock. Tapi, karena keluargaku (adalah) keluarga yang mau menerima segala pemikiran dengan terbuka, apapun itu," kata Rina Nose yang tak lagi kuasa menahan air mata.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Musa Ade
    Author
    Musa Ade
  • Musa Ade
    Editor
    Musa Ade