Sukses

Celeb

5 Alasan dan Kesan Yama Carlos Senang Berperan Jadi TNI

Bintang.com, Jakarta Di film terbarunya, Siap Gan, Yama Carlos bersyukur kembali dipercaya berperan sebagai prajurit TNI. Dalam film yang disutradarai Ody C Harahap itu, Yama berperan sebagai prajurit TNI yang melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

"Kebetulan memang pulang dari Lebanon usai syuting Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon), saya langsung bersiap untuk film ini," kata Yama Carlos di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Yama Carlos menceritakan pengalaman syuting film I Leave My Heart in Lebanon

Namun sayang, film Siap Gan belum bisa dinikmati masyarakat karena belum mendapat kepastian waktu tayang di bioskop Tanah Air. Siap Gan, bercerita tentang seorang gadis putus sekolah tamatan SMP bernama Nina yang mencoba mengadu nasib di Surabaya. Dikarenakan terhimpit situasi ekonomi ia terpaksa berniat mengikuti jejak seorang temannya, Vivi, yang bekerja sebagai seorang Wanita Tuna Susila.

Namun belum sempat niat Nina untuk menjadi seorang WTS terwujud, ia sudah tertimpa sebuah insiden razia di lokasi pertama kali ia mencari pelanggan, yang kemudian membuatnya terjebak di sebuah camp pelatihan Paskibra. Selain Yama Carlos, film Siap Gan juga dibintangi Rini Mentari, Aulia Sarah, Mentari De Marelle, Indra Birowo, dan masih banyak lagi.

Yama Carlos sendiri sudah beberapa kali berperan menjadi seorang prajurit TNI dalam sejumlah judul film yang dibintanginya. Hal itu ternyata menjadi suatu kebanggaan bagi aktor kelahiran 28 Desember 1980 itu.

"Jadi Prajurit TNI suatu kehormatan bagi saya. Kalau ditotal ada 4 judul film saya berperan sebagai seorang TNI," kata Yama Carlos. Berikut ini ada lima alasan dan kesan Yama Carlos yang senang berperan menjadi anggota TNI.

1 dari 6 halaman

1. Menjaga Kehormatan TNI

Yama Carlos. (Foto: Instagram)

Yama Carlos menegaskan tidak akan menolak peran menjadi prajurit TNI. Saking bangganya bisa menjadi tentara, Yama mengaku tidak akan menolak setiap tawaran yang datang kepadanya untuk berperan menjadi prajurit TNI. Meski hanya mendapat peran kecil sekalipun. “Karena dengan memerankan prajurit TNI saya bisa ikut menjaga kehormatan TNI," kata Yama.

2 dari 6 halaman

2. Jadi Pelatih Paskibra

Yama Carlos. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Di film Siap Gan, selama proses syuting Yama mengaku tidak mendapat kendala yang cukup berarti. Pengalaman saat duduk di bangku Sekolah dan berperan menjadi prajurit TNI, amat membantu perannya.

"Dulu saya pernah jadi petugas upacara, aktif di pramuka. Beberapa kali juga masuk boot camp saat mau main film yang saya jadi TNI. Di boot camp materi PBB juga ada," kata Yama Carlos.

3 dari 6 halaman

3. Rasa Nasionalisme

Yama Carlos melakukan apapun untuk menyenangkan anak-anak (via www.tabloidbintang.com)

Menurut Yama Carlos, film Siap Gan, sangat bagus untuk ditonton generasi muda karena bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Hal itu juga yang membuat Yama semakin menyukai peran sebagai TNI.

4 dari 6 halaman

4. Aura Positif

Yama Carlos. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Berperan sebagai tentara menurut Yama Carlos bisa menebarkan aura dan semangat positif. Hal itu juga ia rasakan saat bermain di film Siap Gan, termasuk mampu menambah rasa kedisplinan di dalam dirinya.

5 dari 6 halaman

5. Cita-cita Jadi TNI

Yama Carlos menceritakan pengalaman syuting film I Leave My Heart in Lebanon

Alasan utama Yama Carlos sangat antusias berperan sebagai tentara, ternyata karena waktu kecil bercita-cita ingin jadi seorang tentara. “Cuma sayangnya ggak direstui sama orangtua dengan alasan tertentu. Akhirnya Tuhan berkata lain dengan menjadi seorang aktor saya berkesempatan bisa berperan jadi tokoh TNI,” tukas Yama Carlos.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • henryhens
    Editor
    henryhens