Sukses

Celeb

Tya Ariestya Sedang Menyiapkan Diri untuk Berhijab

Bintang.com, Jakarta Hadir sebagai host di sebuah acara bertema Islami, yakni Dinner with Hafidz Quran asal Amerika Serikat, Fatih Saferagic, artis Tya Ariestya terlihat anggun menggunakan busana muslimah lengkap dengan hijab yang dikenakannya. Apakah presenter yang jago taekwondo ini sudah memutuskan berhijab?

Tya pun menjelaskan seperti ini.  "Iya, jarang-jarang aku ditemenin sama suami untuk kerja, tapi karena ada Fatih, hafidz quran dari Amerika. Dia (suami) seneng banget, dia support. Suami juga seneng liat aku berhijab," kata Tya Ariestya ditemui di Hotel Century, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Perihal hijab yang dikenakan Tya, sang suami, Irfan Ratinggang mengaku senang melihat istrinya mengenakan hijab. Ia pun berharap nantinya hijab bisa dikenakan Tya untuk selama-lamanya. "Seneng banget. Sekarang latihan (berhijab) nanti mudah-mudahan lanjut. Aamiin," kata Irfan, suami Tya Ariestya.

Tya sendiri mengaku memang ada niatan untuk berhijab. Usaha untuk memantakan diri berhijab pun telah dilakukan wanita kelahiran 30 Maret1986 silam tersebut. "Belum, ini emang karena acaranya religi, aku juga udah usahain untuk berhijab. Tapi memang untuk berhijab selamanya, belum. Minta doanya aja, mudah-mudahan cepet bisa pakai (hijab)," jelas Tya.

 

Untuk berhijab, diakui Tya tidak ada unsur paksaan dari sang suami. Bagi Tya, berhijab adalah sebuah tanggungjawab dan berharap bisa berhijab untuk selamanya. "Suami aku orangnya menerima, dia enggak memaksa, dia enggak mau buat aku tertekan juga, karena berhijab itu sebuag tanggung jawab, dia (suami) selalu ingetin kalau berhijab harus tanggungjawab, mudah-mudahan kamu bisa berhijab. Kalau berhijab untuk selamanya," ucap Tya Ariestya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Edy Suherli
    Editor
    Edy Suherli