Sukses

Celeb

Cassandra Lee dan 5 Artis Blasteran yang Memilih Jadi WNI

Bintang.com, Jakarta Orangtua mereka adalah dua orang dengan beda kewarganegaraan. Karenanya, deretan artis ini, termasuk Cassandra Lee, secara tak langsung punya pilihan untuk menentukan hendak menyandang nama sebagai warga negara mana, entah ikut sang ibu atau ayah.

Secara umum, mereka yang berstatus demikian harus memilih salah satu kewarganegaraan saat memasuki usia 18 tahun. Mengingat satu-dua faktor, keputusan ini tentulah bukan satu yang mudah untuk ditentukan.

Ada banyak kisah. Terdapat cukup mengapa untuk akhirnya sampai di satu kesimpulan dan punya hanya satu kewarganegaraan. Dari pilihan tersebut, deretan nama ini kemudian lebih memilih jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Soal alasan pemilihan tersebut, setiap mereka tentulah punya jawab berbeda satu sama lain. Siapa saja sih nama-nama ini? Dikutip dari berbagai sumber, Senin (16/10/2017), langsung saja simak daftarnya berikut.

Cassandra Lee (Adrian Putra/bintang.com)

Cassandra Lee. Dara cantik ini mengaku sudah mantap ingin jadi WNI ketika memilih kewarganegaraan saat usianya 21 tahun nanti. Cewek blasteran Indonesia-Inggris ini diberi kebebasan oleh orangtuanya untuk menentukan hal ini.

1 dari 4 halaman

Susan Sameh dan Rianti Cartwright

Susan Sameh. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Model cantik berdarah turunan Mesir-Indonesia ini sudah mantap dengan pilihannya. Perempuan 20 tahun yang sering tampil seksi tersebut sudah memutuskan untuk jadi WNI mengikuti sang ibu.

Rianti Cartwright. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sempat tersandung status kewarganegaraan pada 2010 silam, lantaran kala itu Rianti masih menyandang status sebagai warga negara asing di usia 26 tahun. Padahal, perempuan blasteran Jawa-Inggris ini sudah bertahun-tahun mengurus kewarganegaraan Indonesia yang sekarang sudah diperolehnya.

2 dari 4 halaman

Dewi Sandra

Dewi Sandra. (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat masih menjadi istri Surya Saputra, Dewi Sandra masih memegang paspor Inggris dan dinilai menyalahi izin tinggal di Indonesia, lantaran visa turis yang dimilikinya digunakan untuk bekerja sebagai artis. Namun kini, perempuan berhijab ini sudah resmi jadi WNI.

3 dari 4 halaman

Ari Wibowo dan Mike Lucock

Ari Wibowo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lahir dan sempat lama tinggal di Jerman, tak membuat Ari Wibowo ragu memilih jadi WNI. Alasannya begitu mengharukan, yakni rasa bangga pada sang ayah yang diketahui merupakan mantan tentara pelajar di era perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Mike Lucock. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Lelaki blasteran Selandia Baru-Indonesia ini diketahui memutuskan jadi WNI pada 2008 silam. Mike memilih menjadi WNI dan diambil sumpahnya di Kantor Imigrasi Bandung. Seperti diketahui, Mike memang lahir di Jakarta, namun besar di Selandia Baru. Kembali ke tanah air, ia pun meniti karier di dunia hiburan.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani