Sukses

Celeb

Kisah 5 Selebriti yang Meninggal dalam Kondisi Tersenyum

Bintang.com, Jakarta Baru-baru ini, dunia hiburan tanah air kembali dihantam kabar duka. Aktor yang biasa memainkan tokoh antagonis, Cheppy Chandra, meninggal dunia pada hari ini, Jumat (13/10/2017).

Namun di tengah kabar duka tersebut, ada satu hal yang membuat netizen kagum pada sosok Cheppy Chandra. Pada foto jenazah yang beredar di dunia maya, tampak bahwa dia meninggal dalam kondisi tersenyum.

Jenazah yang meninggal dalam kondisi tersenyum memang dianggap sebagai sebuah pertanda baik. Dia diyakini sebagai sosok yang bersih hatinya dan dekat dengan kebaikan, sehingga dia menyambut maut dengan hati ikhlas.

Namun nyatanya, bukan hanya Cheppy Chandra saja selebriti yang disebut meninggal dalam kondisi tersenyum. Ada sejumlah selebriti lain yang juga meninggal dalam kondisi yang sangat baik.

Chandra Cheppy. (Instagram/chandracheppy)

Selain Cheppy Chandra, siapa saja selebriti yang disebut meninggal dalam kondisi tersenyum? Kira-kira apa yang membuat mereka tampak ikhlas menghadapi kematian? Coba simak ulasan berikut ini!

1 dari 6 halaman

Cheppy Chandra

Cheppy Chandra. (Instagram/lambe_turah)

Cheppy Chandra meninggal dunia di hari yang diyakini sangat baik, yaitu hari Jumat. Kabar meninggalnya Cheppy beredar setelah foto jenazahnya dipublikasikan oleh akun gosip Instagram. Dalam foto tersebut, memang terlihat mendiang menyunggingkan senyum di wajahnya. Cheppy sendiri diketahui menderita penyakit jantung sebelum meninggal. Sebelumnya, dia memang telah menunjukkan tanda-tanda sakit.

2 dari 6 halaman

Julia Perez

Suasana Jenazah Alm. Julia Perez setelah dimandikan (Nurwahyunan/bintang.com)

Perjuangan Julia Perez melawan penyakit kanker memang benar-benar luar biasa. Sempat dinyatakan sembuh, kondisinya terus memburuk sejak akhir tahun 2016. Tak lama setelah menunaikan ibadah umrah pada awal 2017, dia pun masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif. Selama berbulan-bulan dia menghabiskan waktu di RSCM karena kondisinya yang tidak stabil.

Pada akhirnya, dia meninggal dunia pada 10 Juni 2017. Karena kebaikan hatinya, banyak orang yang merasa berhutang budi dan berbondong-bondong membantu mengurus jenazahnya. Beberapa saksi mengungkap bahwa kondisi jenazahnya tampak baik, dengan wajah bersih dan tampak tersenyum.

3 dari 6 halaman

Yana Zein

Tak sekedar itu, kedatangannya untuk melayat KD juga menyampaikan doa an harapan untuk Yana. Dengan rasa sedihnya, KD mengatakan dirinya sangat kehilangan sosok Yana Zein. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Yana Zein mengidap penyakit kanker payudara yang kemudian menjadi penyebab kematiannya. Dia meninggal dunia pada 1 Juni 2017, tak lama setelah pulang dari Cina untuk menjalani pengobatan.

Saat dimakamkan, kisruh memang sempat terjadi lantaran pemakaman ala Kristen yang sudah setengah jalan mendadak dihentikan. Nurzaman Zein, ayah Yana, mendadak datang di tengah pemakanan dan menuntut putrinya dimakamkan secara Islam. Alhasil, jenazah yang sudah dibalsem itu pun harus dimandikan dengan Rinso.

Ayu Azhari sendiri adalah orang yang ikut memandikan jenazah Yana Zein. Menurut pengakuan Ayu, Yana Zein tampak cantik dan terlihat tersenyum. "Terlihat polos-lah, seperti bayi baru lahir, senyum, bersih, dan tenang. Tadinya kan ibunya sempat khawatir takutnya ada yang copot (karena pakai formalin). Tapi malah bersih sekali," tutur Ayu Azhari. 

4 dari 6 halaman

Susiana atau Susi Similikiti

Makam istri Tukul Arwana, Susiana. (Andy Masela/Bintang.com)

Susiana alias Susi Similikiti memang bukan seorang artis. Dia tak lain adalah istri Tukul Arwana yang meninggal dunia pada 23 Agustus 2016 silam. Kematiannya sendiri membuat sang suami benar-benar berduka. 

Banyak pelayat berdatangan untuk menunjukkan dukanya. Menurut pengakuan pelayat, jenazah Susi yang sudah tertutup kain sempat dibuka saat salah satu pihak keluarganya tiba di rumah duka. Saat kain penutup dibuka, sekilas tampak wajah almarhumah yang meninggal dalam keadaan tersenyum. 

5 dari 6 halaman

Olga Syahputra

Olga Syahputra (siloka.com)

Kebaikan hati Olga Syahputra selama hidupnya memang tidak terbantahkan. Banyak orang yang mengaku pernah dibantu olehnya, sehingga merasa berhutang budi. Namun cobaan besar datang saat dia mengidap radang otak. Sekian lama berjuang, pada akhirnya dia meninggal pada Jumat, 27 Maret 2015. Beberapa saksi mengungkapkan bahwa wajah Olga tampak bersinar, putih bersih, dan agak tersenyum.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti