Sukses

Celeb

Eksklusif Nafa Urbach, Sebuah Kisah Hati yang Terluka Part 2

Bintang.com, Jakarta Rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee sudah di ujung tanduk. Perceraian tak lagi bisa dihindarkan. Sebelum akhirnya Nafa menggugat cerai Zack Lee di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, keduanya ternyata sudah sepakat untuk bercerai. Hal tersebut menandakan, kemungkinan tidak ada lagi proses rujuk.

Nafa tampaknya begitu memendam rasa luka. Selama tujuh tahun, ia berusaha untuk mempertahankan rumah tangga, namun yang terjadi justru berakhir dengan perceraian. Ibu satu anak itu bahkan sampai menahan tangis saat hadir di sidang perdana gugatan cerainya terhadap Zack Lee di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Nggak gampang seperti kamu memiliki respon hati yang benar dalam kamu punya masalah, memiliki sikap hati yang benar ketika ada badai dalam rumah tangga, itu bukan suatu hal yang mudah," ujar Nafa Urbach saat berbincang dengan Bintang.com, Kamis (12/10/2017).

Saat rumah tangganya dihantam badai, Nafa tak bisa mengelak. Ia harus menghadapinya dengan hati yang penuh ketenangan. Apalagi, selama kurun waktu tujuh tahun tersebut, isu orang ketiga mendominasi kabar keretakan rumah tangga Nafa dan Zack.

"Kayak kamu berusaha mengampuni atau melepaskan pengampunan atau kamu belajar untuk memaafkan orang itu bukan masalah yang mudah. Saya hanya manusia biasa kadang saya masih punya emosi, kekesalan sama orang-orang tertentu. Tetapi karena saya punya Tuhan, saya punya pegangan itu lah yang mengendalikan saya. Nah masalahnya apa yang mengendalikan kamu itu yang menentukan siapa kamu," ujar Nafa Urbach lebih lanjut.

1 dari 4 halaman

Isu hadirnya Michella Putri sebagai orang ketiga

Nama Michella Putri kemudian muncul di balik prahara rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee. Kabar yang beredar, mantan kekasih Randy Pangalila itu tengah menjalin hubungan terlarang dengan Zack.

Sebuah video yang diunggah di akun instagram gosip pernah menghebohkan dunia maya. Seorang perempuan berambut panjang yang disebut-sebut Michella Putri, memeluk mesra Zack Lee di sebuah tempat hiburan malam. Lantas, bagaimana tanggapan Nafa Urbach?

"Saya nggak tahu kalau masalah itu (isu perselingkuhan Zack dan Michella). Saya nggak mau membahas masalah itu (video mesra) di sini. Silahkan tanya dia (Zack) saja," ujar Nafa Urbach sambil menahan napas.

Perihal isu orang ketiga, kuasa hukum Nafa Urbach juga pernah menyampaikan, jika keretakan rumah tangga kliennya dengan Zack Lee, lebih kepada banyaknya percekcokan, bukan lantaran orang ketiga.

Kendati demikian, netizen sudah kadung menduga perceraian Nafa Urbach dan Zack Lee terjadi lantaran orang ketiga. Sebab, rekam jejak Zack Lee di dunia maya, memang membuat banyak orang menganggapnya demikian. Tahun 2012, ia pernah digosipkan menjalin hubungan dengan Sheila Marcia, dilanjutkan tahun 2016 dengan Nikita Mirzani dan baru-baru ini, isu dengan Michella Putri pun muncul.

"Saya nggak mau bahas (orang ketiga). Silahkan (netizen) mau nanggepinnya seperti apa," ujar Nafa singkat.

== 

2 dari 4 halaman

Mikhaela belum mengerti

Menurut Nafa Urbach, Mikhaela Jowono Lee, buah pernikahannya dengan Zack Lee, masih belum memahami apa yang terjadi dengan ayah dan ibunya. Sebagai seorang ibu, Nafa berusaha betul menjaga perasaan sang anak. Ia bersyukur, Mikhaela merupakan anak yang tidak suka menonton televisi atau membaca berita.

"Untuk Mikha saat ini mungkin belum mengerti apa yang terjadi sama orangtuanya. Dia baru mengerti kenapa papanya tidak pernah di rumah, kenapa papanya tidak ada di satu kasur, kenapa papanya tidak ada di kamar sama dia. Jadi saya memberikan pengertian bahwa daddy lagi kerja, lagi syuting atau ada pemahaman daddy lagi sakit jadi didoain supaya sembuh," ujar Nafa Urbach.

Menceritakan tentang anak, air mata Nafa terlihat seperti tertahan. Ia sadar, keputusannya bercerai dengan Zack pun akan menyakiti hatinya.

"Jadi apapun badai yang ada dalam rumah tangga saja atau apapun itu, saya selalu mengajarkan Mikha untuk mempunyai respons hati yang benar, seperti contohnya kalau ada orang yang jahat sama saya dan Mikha atau kita, kita nggak perlu berbalik memberikan kejahatan sama dia, tapi kita belajar untuk mengampuni dan melihat seberapa jauh kejahatan yang dia lakukan," ujar Nafa Urbach

3 dari 4 halaman

Semakin dekat dengan Mikha

Nafa Urbach mengaku, saat ini semakin dengan dengan Mikhaela. Meski demikian, Mikha pun kerap menanyakan keberadaan Zack Lee. Sebab, ia pun merasakan kerinduan dan kehangatan berkumpul bersama.

Kedekatannya itu pula yang membuat Mikha saat ini tidak bisa ditinggal lama oleh Nafa. Jika sudah begitu, Nafa hanya bisa menghela napas panjang. Ia paham, Mikha pasti ingin dipeluknya saat hendak tidur.

"Akhirnya dia pinter sekali, dia cuma menunjukkan ada daster mami lewat video call, aku tahu itu kode, aku sudah nunggu kamu pulang. Lihat bantal Mikha ni mami, itu kode. Dia punya kode gimana caranya, Mami saya tunggu kamu pulang, dia siapin daster saya di rumah di kasurnya itu setiap hari. Dia harus tidur jam 7 malam karena besok paginya dia harus sekolah. Pas saya lihat dasternya saya mesti pulang cepat gitu," ujar Nafa Urbach sambil berusaha tersenyum. (Bersambung)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan