Sukses

Celeb

Gaet Nagita Slavina, Nino RAN Akhirnya Rilis Single Benar Nyata

Bintang.com, Jakarta Nino RAN akhirnya meluncurkan project single solonya yang bertajuk Benar Nyata pada hari ini, (13/10). Ia tidak tampil seorang diri, tetapi turut menggaet Nagita Slavina selaku teman duet.

Pemilik nama lengkap Anindyo Baskoro ini sebelumnya telah mengumumkan perihal project terbarunya melalui akun Instagram pada (25/8) lalu. Lewat unggahan tersebut, Nino pun memberikan beberapa bocoran terkait single baru.

Nino RAN juga mengungkapkan alasannya menggandeng Nagita sebagai rekan duet. Tidak hanya itu, ia bahkan melontarkan pujian tentang kemampuan vokal yang dimiliki istri Raffi Ahmad tersebut.

Setelah menanti beberapa waktu, Nino RAN akhirnya mempersembahkan karya terbaru miliknya bersama Nagita Slavina. Seperti apa di balik proses penggarapan single Benar Nyata hingga rilis? Yuk simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Alasan gaet Nagita Slavina

Nino RAN dan Nagita Slavina (Instagram/ninokayam)

Nino mengungkapkan alasannya menggandeng Nagita Slavina sebagai rekan duet. Tidak hanya itu, ia juga memberikan pujian untuk skill vokal Nagita.

"Kenapa Nagita? Awalnya sebenarnya gua-lah yang diajak ikut menyumbang suara untuk lagu yang seharusnya dia rilis. Tapi karena satu & lain hal, project itu belum berhasil direalisasikan. Anyway, pertemuan itu bikin gua sadar akan satu hal: suara Nagita ASIK BANGET, dan gua merasa Indonesia harus tahu itu," tulis Nino di Instagram pada (25/8) lalu.
2 dari 5 halaman

2. Menyanyikan lagu orang lain

Nino RAN dan Nagita Slavina (Instagram/ninokayam)

Meski selama ini dikenal sebagai penulis lagu di RAN dan projectnya Laleilmanino, tetapi Nino memiliki alasan sendiri ingin membawakan lagu ciptaan orang lain. Seperti yang diketahui, Benar Nyata merupakan ciptaan Widi Puradiredja, yang juga dikenal sebagai drummer band Maliq & D'Essentials

"Sebagai pencipta lagu, baik di @ranforyourlife atau @laleilmanino, gua tergiur ngerasain tantangan menyanyikan karya orang lain. Dan rasanya ini moment yang tepat buat mencoba tantangan itu," jelas Nino di keterangan Instagram (7/9) lalu.
3 dari 5 halaman

3. Antusiasme sebelum rilis

Nino tidak dapat menutupi antusiasmenya sehari sebelum perilisan single Benar Nyata. Masih melalui Instagram, ia pun mengungkapkan bagaimana hari perilisan menjadi momen bersejarah baginya, di mana ini kali pertama dirinya merilis lagu atas nama dirinya.

"Tomorrow is going to be a very historical day for me. For the first time, i will be releasing a song under my own name. What makes it even better is that I am able to share this beautiful moment with the man who helped me since day one in the recording industry: @irvnat. For those who dont know, he is a vocal director that is responsible for the success of many pop songs in Indonesia. Hopefully this song is just as successful as the others. Please enjoy #benarnyata, tomorrow!," tulis Nino pada (12/10).
4 dari 5 halaman

4. Rilis single Benar Nyata

Nino akhirnya merilis single Benar Nyata pada (13/10). Nino mengunggah potret dirinya dan Nagita dengan keterangan tim yang membantu proses penggarapan single Benar Nyata.

Respon positif pun seketika membanjiri kolom komentar dengan pujian dan semangat dari fans setia. "CONGRATSSS abang nino. Sumpah ni lagu super asik, eargasm bgt, a lil bit jazzy suara kalian cucok bgt. Di tunggu music videonya ya bang," tulis akun nrlatte. "Sumpah keren banget lagunya," tulis akun chakyusoo. "Easy Listening, asik banget, sukses buat Nino dan Nagita," tambah akun paidaerlianti.

Nah, itu dia beberapa fakta di balik single baru Nino RAN yang berduet dengan Nagita Slavina. Apakah kalian sudah mendengarkannya? Lantas, bagaimana tanggapan kalian?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira
  • Putu Elmira
    Editor
    Putu Elmira