Sukses

Celeb

Eksklusif Nafa Urbach, Sebuah Kisah Hati yang Terluka Part 1

Bintang.com, Jakarta Nafa Urbach terlihat santai saat bertandang ke studio Bintang.com, Kamis (12/10/2017). Wajahnya terlihat lelah, namun ia terus berusaha tersenyum. Malam itu, ibu dari Mikhaela Jawono Lee tersebut baru saja selesai syuting sebuah program televisi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Nafa saat ini memang disibukkan dengan jadwal syuting program televisi. Rencananya memang ia akan mengisi acara rutin tersebut setiap menjelang akhir pekan. Nafa memang harus membagi waktu antara mengurus Mikhaela, bisnisnya dan syuting. Lantaran itu, ia tidak mengambil tawaran syuting stripping lantaran masalah waktu.

Memang, sejak hamil dan melahirkan Mikhaela, Nafa jarang terlihat di televisi. Ia memilih untuk fokus mengurus anak. Saat itu, Nafa berbisnis aksesori untuk perempuan.

Sejumlah kegiatannya saat ini juga, diakui Nafa Urbach sebagai pengalihan jiwa dan raganya, agar tidak lagi memikirkan kisruh rumah tangganya dengan Zack Lee hingga berujung pada perceraian. Menurut jadwal yang diterima Bintang.com, Senin (16/10/2017), merupakan sidang putusan perceraian Nafa Urbach dan Zack Lee yang dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Yang namanya perceraian itu bukan satu hal yang mudah. Maksudnya buat istri, suami, keluarga. Karena pernikahan itu berhubungan nggak cuma dengan dua orang, tapi dengan keluarga besar juga. Pas waktu sudah menkah, hubungannya kan ada anak, keluarga besar dan pas waktu perceraian ini kan melibatkan kondisi hati yang luka. Nggak hanya gue saja, Mikha juga, keluarga besar juga," ujar Nafa Urbach membuka pembicaraan perihal sidang putusan perceraian yang tak lama lagi akan berlangsung.

1 dari 3 halaman

Tujuh tahun rumah tangga rawan konflik

Terungkap pula, selama tujuh tahun ke belakang, konflik rumah tangganya dengan Zack berlangsung. Usia pernikahan Nafa di tahun 2017 memasuki 10 tahun. Tandanya lebih dari setengah usia pernikahan Nafa dan Zack dilanda konflik.

"Saya percaya, bahwa 7 tahun itu bukan hal yang sebentar. Tujuh tahun itu adalah pengalaman, 7 tahun itu adalah proses, 7 tahun itu adalah pendewasaan juga dan 7 tahun itu juga adalah pembentukan dan sekolah saya juga," ujar Nafa Urbach.

Namun, artis berdarah Jerman itu menegaskan, jika dirinya berusaha untuk menyikapi konflik demi konflik dalam rumah tangganya tersebut, sebagai bagian dari pembentukan dirinya, hingga seperti saat ini.

"Dalam sekolah (konflik rumah tangga) itu, saya banyak sekali mendapatkan pelajaran, didikan yang menjadikan saya seperti sekarang ini. Jadi kalau masalah luka pasti orang terluka pasti, masalah bagaimana cara saya mengobati setiap luka, itu bicara soal bagaimana saya mengenal Tuhan, bagaimana Tuhan mempunyai andil yang terlalu besar dan nomor satu teramat besar, untuk saya menjadi orang seperti yang sekarang ini," ujar Nafa Urbach.

2 dari 3 halaman

Makna kebahagiaan Nafa Urbach

Banyak netizen yang kemudian bersyukur, Nafa Urbach akhirnya mengambil keputusan perceraian. Sebab, diyakini hal tersebut bisa membuat Nafa Urbach berbahagia. Namun rupanya, Nafa punya pendapat lain.

"Yang namanya bahagia itu pasti mempunyai keluarga yang utuh, seperti Mikha memiliki bapak yang utuh, saya memiliki suami yang utuh, itu namanya bahagia," ujar Nafa Urbach.

Nafa mengungkapkan, selama tujuh tahun rumah tangganya berkonflik, ia masih bisa merasakan bahagia sebagai keluarga yang utuh. Terutama demi Mikhaela. Nafa memang harus ikhlas menahan gejolak hatinya, meski dirinya pun harus terluka.

"Selama perjalanan saya tujuh tahun ini, bukan berarti saya nggak bahagia. Endingnya ini mungkin bukan suatu yang bahagia. Tapi pelajaran yang saya dapat, didikan yang saya dapat selama tujuh tahun ini, menghasilkan buah yang cukup baik atas hidup saya," terang Nafa Urbach. (bersambung)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan