Sukses

Celeb

Wanna One dan 5 Pencapaian Besarnya di Kancah K-Pop

Bintang.com, Jakarta Grup rookie yang satu ini sepertinya sedang hangat diperbincangkan sebagai salah satu rising star. Siapa lagi kalau bukan Wanna One, para idol muda berbakat jebolan Produce 101 Season 2.

Bahkan sejak kompetisi antusiasme fans terhadap acara ini sangat luar biasa, melebihi perhelatan tahun lalu. Sebelumnya girlband IOI juga sempat mencuri perhatian dengan debutnya selama 1 tahun.

Seperti pendahulunya Wanna One juga diproyeksikan hanya berjalan 1 tahun. Promosi mereka dimulai pada 7 Agustus 2017 dan akan berakhir pada 31 Desember 2018.

Melihat popularitas Wanna One sejauh ini, banyak fans yang berharap Kang Daniel Cs tetap berlanjut seperti grup pada umumnya. Namun opini tersebut dikritik karena menyalahi peraturan yang sudah ditetapkan.

Memangnya sepotensial apa sih Wanna One sampai fans K-Pop bisa sebegitunya? Berikut buktinya, 5 pencapaian keren Wanna One sejauh ini.

1 dari 3 halaman

1. Grup rookie terbaik?

[Wanna One ](http://www.bintang.com/celeb/read/3076746/debut-wanna-one-di-antara-prestasi-dan-dominasi?source=search "")merebut perhatian seluruh penggemar lewat single debut Energetic. Lagu ini menggambarkan kehebatan para jebolan Produce 101 Season 2 yang sudah dinanti-nanti.

Kang Daniel Cs berhasil meraih penghargaan New Korean Wave Rookie Award dan New Korean Wave Rising Hot Star Award di Soribada Best K-Music Awards. Dua penghargaan itu mengukuhkan mereka sebagai salah satu grup rookie yang berbahaya.

2. Kalahkan IU

Siap sangka pendatang baru ini bisa menyaingi sederet nama besar, salah satunya IU. Lewat singlenya, Wanna One meraih 99.7448 pendengar baru (unique listeners), mengalahkan IU dengan rekor 90.132 pendengar.

Wanna One bersaing dengan IU

2 dari 3 halaman

3. Bersaing dengan EXO

Sebagai pendatang baru Park Ji Hoon dkk memang masih jauh dari EXO, tapi secara pencapaian mereka boleh berbangga. Wanna One mendapatkan 100 ribu likes di MelOn hanya dalam waktu 22 jam. 

Perolehan tersebut jadi yang tercepat, mengalahkan EXO yang mampu menembus 100 ribu likes dalam 29 jam. 

Wanna One bakal jadi saingan EXO?

4. Debut yang sempurna

Banyak yang menjadikan debut sebagai tolok ukur kesuksesan sebuah grup. Akhirnya fans memiliki ekspektasi tinggi terhadap MV debut Wanna One, Energetic.

Setelah dirilis 24 jam, MV Energetic ternyata jadi yang tersukses dengan 4,03 juga viewers, lebih tinggi dari pesaing sebelumnya K.A.R.D yang meraih 3,8 juta dalam sehari semalam.

5. Sukses di televisi

Produce 101 Season 2 sudah cukup mengambil alih perhatian dengan ratingnya yang tinggi. Namun setelah Wanna One debut, prestasi itu tak menyurut. 

Menjalani promosi, Wanna One tampil di sejumlah variety show dan program televisi. Hadirnya Wanna One di Give Me a Meal di JTBC, dan Happy Together KBS 2TV membuat program tersebut viral dan meraih rating tinggi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi