Sukses

Celeb

Cerdas, 5 Artis Indonesia Ini Peraih Beasiswa ke Luar Negeri

Bintang.com, Jakarta Sebuah kebanggaan tersendiri bagi seseorang ketika berhasil mendapatkan beasiswa dalam menempuh pendidikan. Apalagi, jika beasiswa yang didapatkan dari universitas bergengsi di luar negeri.

Seperti lima selebriti Indonesia di bawah ini. Kecerdasan yang mereka miliki ternyata mampu membawa ke barisan penerima beasiswa sejumlah universitas di luar negeri. Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasannya.

1. Tasya Kamila

Usai merampungkan studi S1 di Universitas Indonesia, Tasya Kamila lantas melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat. Mantan artis cilik era 90-an ini merupakan salah satu penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau disingkat LPDP.

Tasya Kamila. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila tersebut mengambil jurusan Administrasi Publik di Columbia University Amerika Serikat. Tasya sendiri sudah berada di Negeri Paman Sam sejak 2016 lalu.

1 dari 5 halaman

2. Acha Septriasa

Acha Septriasa. (Galih W. Satria/Doc. Bintang.com)

Acha Septriasa mendapat beasiswa dari salah satu kampus di Negeri Jiran, Lim Kok Wing University. Meski tak penuh, namun Acha hanya dibebani 20 persen dari total biaya pendidikannya.

Dari kampus tersebut pula, Acha Septriasa menemukan jodohnya. Vicky Kharisma, seorang teman Acha saat kuliah di Malaysia itu kini menjadi suaminya. Acha dan Vicky sekarang diketahui menetap di Syndey, Australia.

2 dari 5 halaman

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Seperti Tasya Kamila, Gita Gutawa juga merupakan penerima program beasiswa LPDP. Anak dari musisi Erwin Gutawa ini mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di London School of Economics and Political Science, Inggris.

Hanya dalam waktu satu tahun saja Gita dapat menyelesaikan pendidikan S2-nya. Tak sampai di situ, saat menyelesaikan jenjang studi S1 di Birmingham Univeristy, Inggris, Gita juga hanya membutuhkan waktu yang singkat, yakni tiga tahun saja.

3 dari 5 halaman

4. Cinta Laura

Cinta Laura. (AFP/Lars Niki)

Artis multi talenta Cinta Laura juga pernah meraih beasiswa saat kuliah di luar negeri. Bahkan, Cinta mendapatkan dua beasiswa sekaligus, yakni dari Marshal and Rhodes di Oxford University dan Gates Cambridge di Cambridge University.

Beasiswa itu didapatkan Cinta Laura lantaran ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Columbia University selama tiga tahun saja. Saat ini, Cinta diketahui tengah menekuni kariernya di Hollywood.

4 dari 5 halaman

5. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono (@ichasoebandono/Instagram)

Memiliki karier keartisan yang cemerlang, Alyssa Soebandono rupanya tak sama sekali melupakan pendidikan. Istri Dude Harlino ini diketahui menerima beasiswa penuh ketika menempuh pendidikan S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art.

Setelahnya, Alyssa Soebandono kembali membuat bangga kareena mampu merampungkan pendidikan S2 selama enam bulan saja di Sussex University, Brighton, Inggris. Ia juga dinobatkan sebagai mahasiwa terbaik.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda