Sukses

Celeb

Idap Preklamsia, Winda Viska Melahirkan Secara Caesar

Bintang.com, Jakarta Winda Viska melahirkan dengan selamat. Padahal sebelumnya ia divonis dokter mengidap preklamsia saat usia kehamilannya tujuh bulan.  Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini terkejut karena dokter memprediksi bayinya akan lahir pada bulan November, namun ternyata lebih cepat dari itu.

"Pas di atas 7 bulan, aku divonis preklamsia. Pokoknya ada satu gejala salah satunya tekanan darah tinggi. Nah sebelum hamil malah cendrung darah rendah, tiba-tiba kok tinggi," ucap Winda Viska dalam jumpa persnya di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Tidak ada pertanda jika Winda, dalam kehamilannya memiliki gangguan. Di awal kehamilannya pun ia tetap bisa beraktivitas seperti sediakala. Namun memasuki usia kandungan 35 Minggu, Winda baru mengetahui tekanan darahnya mendadak tinggi.

"Ya harus dipantau, enggak boleh keluar kamar. Aku diinduksi kerena inginnya normal. Ternyata obat induksi dengan obat preklamsia itu bertentangan, jadinya agak terhambat," terang Winda.

Lantaran tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan, dokter yang menangani Winda mengambil tindakan segera. Operasi caesar dilakukan karena kondisi urine Winda berubah warna. "Enggak tau itu terjadi, katanya menyerang ginjal sel darah merahnya udah pecah pecah. Khawatir, yau dah enggak bisa nunggu lagi jadi harus operaso dalam keadaan tensi 190-180-an," tandas Winda.

Winda Viska dan Mulyadi Tan berserta anak mereka. (Istimewah)

Winda Viska pun akhirnya melahirkan secara caisar pada tanggal 10 Oktober 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki tersebut kemudian diberinama Mahesa Mulya Tan.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Edy Suherli
    Editor
    Edy Suherli