Sukses

Celeb

5 Alasan Pengabdi Setan Layak Mendapat Jutaan Penonton

Bintang.com, Jakarta Film Pengabdi Setan telah dianggap sukses menjadi film horor yang berbeda dengan horor Indonesia lainnya. Buktinya, dalam kurun waktu 13 hari saja, Pengabdi Setan mampu ditonton lebih dari 2 juta pasang mata masyarakat Indonesia.

"Ya, 13 hari tayang Pengabdi Setan sudah dapat 2 juta 50 ribu penonton dan masuk di 13 nominasi FFI. Kita bersyukur karena dapat apresiasi dari berbagai pihak," ucap Gope T. Samtani, Produser Pengabdi Setan saat syukuran film Pengabdi Setan di kantor Rapi Films.

 

"Dua juta penonton bangga, senang terharu. Kita enggak sangka yah. Hasilnya diluar ekspetasi, 13 hari tembus 2 juta itu senang bangat. Bukan itu juga, tapi ada respon positif masyarakat bilang ini horor terbaik yang pernah ada," ujar Endi Arfian di Kantor Rapi Films, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Film Pengabi Setan, seperti diketahui memang film yang sempat sukses di era 80-an. Kini film tersebut kembali digarap dengan nuansa ala Jomo Anwar sebagai sutradara.

 

"Aku tau karena film ini pernah ada di tahun 1981. Jadi aku gak perlu nonton film yang dulu, Bang Joko juga gak rekomendasion aku harus nonton film yang dulu. Karena memang biar gak jadi patokan mainnya saat aku bawain karakter di film itu," kata Endi. Bagi Endi Arfian, ada 5 hal kenapa film Pengabdi Setan layak dapat jutaan penonton.

 

1 dari 6 halaman

1. Horor yang Beda

Masyarakat Indonesia bakal rasain nonton film horor yang beda. Kayak rollercoaster gitu. Ada senang, sedih, menyeramkan dan lain-lain.

2 dari 6 halaman

2. Joko Anwar

Bang Joko Anwar sukses menaikan level horor Indonesia ke tempat yang lebih terhormat lewat film Pengabdi Setan.

3 dari 6 halaman

3. Tak Ada Adegan Panas

Film horor Pengabdi Setan ini enggak ada adegan panas, ini keluarga banget. Bisa dilihat sendiri.

4 dari 6 halaman

4. Tanpa Efek CGI

Pengabdi Setan sama sekali kita gak pakai CGI. Pengalaman sinematik akan terasa natural di film ini.

5 dari 6 halaman

5. 13 Nominasi FFI 2017

Terakhir, Pengabdi Setan berhasil masuk 13 nominasi di Featival Film Indonesia (FFI). NOminasi ini secara tidak lagsung menegaskan kualitas film Pengabdi Setan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari