Sukses

Celeb

Pengabdi Setan Ikuti Kesuksesan Danur dan Jailangkung

Bintang.com, Jakarta Film horor Pengabdi Setan yang disutradarai Joko Anwar termasuk sukses besar sejak dirilis di bioskop pada 28 September lalu. Dalam kurun waktu 13 hari, film ini sudah meraih 2 juta penonton.

Mengetahui bahwa filmnya tembus di angka lumayan tinggi tersebut, sejumlah pemain dan kru film Pengabdi Setan menggelar syukuran di Kantor Rapi Films, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

"Ya, 13 hari tayang Pengabdi Setan sudah dapat 2 juta 50 ribu penonton dan masuk di 13 nominasi FFI. Kita bersyukur karena dapat apresiasi dari berbagai pihak," ucap Gope T. Samtani, Produser Pengabdi Setan.Diakui Gope T. Samtani selaku Produser Pengabdi Setan, melihat animo masyarakat tentang film tersebut amat besar, ia pun berencana akan menghadirkan sekuel Pengabdi Setan.

Ada banyak penonton yang mengatakan sudah tidak sabar dengan film Pengabdi Setan kedua atau sekuelnya. Melihat animo masyarakat Indonesia tinggi dalam menonton film Pengabdi Setan, produser filmnya, Gope T. Samtani mengungkapkan memang akan menggarap sekuel Pengabdi Setan. Apa yang diraih Pengabdi Setan, berarti sudah menyamai pencapaian dua film horor laris lainnya di tahun ini yaitu Danur: I Can See Ghosts dan Jailangkung.

Preskon film Danur Tembus 1 Juta Penonton (Nurwahyunan/bintang.com)

Danur yang disutradarai Awi Suryadi mampu meraih 2,7 juta penonton. Sedangkan Jailangkung yang disutradarai Jose Poernomo dan Rizal Mantovani mendapatkan 2,5 juta penonton. Film horor lainnya yang meraih sukses adalah The Doll 2 yang meraih 1,2 juta penonton.

Keberhasilan Pengabdi Setan memang sudah terasa sejak belum dirilis. Banyak penggemar dan netizen yang sangat menantikan remake dari film berjudul sama di tahun 1980 tersebut.

1 dari 2 halaman

Pengabdi Setan Ikuti Kesuksesan Danur dan Jailangkung

Mereka penasaran ingin menyaksikan bagaimana Joko Anwar membuat-ulang salah satu film favoritnya tersebut. Film ini sudah mendapat tanggapan bagus dan banyak diminati para penggemar film sejak hari pertama perilisannya.

Setelah meraih 95 ribu penonton di hari pertama, jumlah penontonnya pun makin bertambah banyak. Bahkan baru empat hari diputar, Pengabdi Setan sudah berhasil menembus setengah juta penonton.Film Pengabdi Setan tak hanya tayang di bioskop reguler.

Film yang diproduksi Rapi Films dan CJ Entertainment ini turut dihadirkan dengan format 4DX di enam CGV di seluruh Indonesia yakni, Jakarta dengan tiga layar dan sisanya dihadirkan di CGV Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.Keberhasilan Pengabdi Setan seperti melanjutkan tren film horor berkualitas di tahun ini.

Apa yang dicapai oleh Danur dan Jailangkung yang banyak disukai penonton karena kualitas dan penggarapannya yang keren juga mampu diikuti oleh Pengabdi Setan. Bahkan film yang dibintangi Tara Basro ini berpeluang melewati perolehan jumlah penonton Danur dan Jailangkung karena masih ditayangkan di banyak bioskop.

Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Kalau bisa melewati Danur, Pengabdi Setan bakal jadi film horor Indonesia terlaris di tahun ini dan film kedua terlaris setelah WarkopDKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

Untuk melewati sekuel Warkop DKI Reborn dengan raihan 4 juta penonton memang sangat sulit, tapi untuk melewati Danur sepertinya bisa tercapai. Jadi, berapa kah kira-kira total jumlah penonton film Pengabdi Setan? Apakah bisa melewati pencapaia Danur dan Jailangkung? Menarik buat ditunggu.

 

Tulis Komentar (4)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens