Sukses

Celeb

Tarif Fantastis untuk Endorse Syahrini di Instagram, Mampu Bayar?

Bintang.com, Jakarta Endorse adalah cara terkini yang digunakan pemilik produk untuk mempromosikan karyanya. Adapun beberapa artis ternama negeri ini, seperti [Syahrini](3124713 ""), Tyas Mirasih, Ayu Ting Ting, dan lain-lain sudah sangat lekat dengan dunia endorsement.

Sebagaimana diketahui, sistem kerja endorsement ini adalah pemilik produk melakukan kesepakatan dengan public figure atau selebgram yang dipilih. Akan ada sejumlah biaya yang dikeluarkan pemilik produk agar dagangannya bisa tampil di akun Instagram sang artis.

Tarif yang dipatok selebgram atau artis pun bervariasi, mulai dari yang murah, biasa-biasa saja, hingga yang harganya selangit. Semakin terkenal si selebgram, maka harga yang dipatok pun juga semakin bertambah.

Di antara sekian banyak tokoh yang mematok harga fantastis, Syahrini adalah salah satunya. Beberapa waktu lalu, dia mengungkap berapa harga yang dipatok bagi sebuah produk untuk bisa muncul di akun Instagramnya.

Syahrini dan Hotman Paris Hutapea (Adrian Putra/Bintang.com)

Kira-kira berapa sih tarif endorsement Syahrini yang katanya mencengangkan itu? Bagaimana pula perbandingannya dengan artis-artis lain yang juga melakukan usaha yang sama? Berikut ulasan singkatnya!

 

1 dari 6 halaman

Momen Pengakuan

Kalau bukan karena kasus First Travel, mungkin Syahrini tidak akan mengungkap berapa harga endorsement yang dipatoknya di Instagram. Sebagaimana diketahui, dia menjadi salah satu artis yang melakukan kerja sama dengan biro haji dan umrah tersebut. Syahrini mendapat diskon besar dari biro milik Anniesa Hasibuan tersebut, dengan syarat harus mengunggah beberapa postingan di tentang First Travel di akun Instagram.

Fakta kerjasama itu diungkap Syahrini untuk membantah rumor bahwa dia mendapat honor Rp 1 Miliar dari pihak First Travel. Dia pun meluruskan hal itu, dan mengaku bahwa dirinya dan keluarga tetap membayar pada pihak biro. Terkait hal itu, muncul satu pertanyaan, berapa tarif posting di akun Syahrini?

2 dari 6 halaman

Tarif yang Mengejutkan

Syahrini menjalankan ibadah umrah. (Instagram/princessyahrini)

Syahrini mengungkap bahwa sekali upload produk manajemennya mematok harga Rp 100 juta. Namun biaya yang berbeda harus dikeluarkan jika pemilik produk ingin Syahrini menjadi ikon produk. Tarifnya bisa mencapai Rp 1 miliar, dan mungkin akan bertambah banyak jika ada permintaan khusus lainnya dari pihak endorser.

"Posting di Instagram itu, setahu aku dari manajemen, satu kali Syahrini memposting satu produk itu Rp 100 juta. Satu ikon sebuah produk itu Rp 1 miliar. (Itu ikon normal). Itu yang aku tahu dari manajemen," ungkap Syahrini saat diwawancarai media, usai menjalani pemeriksaan kasus First Travel.

 

3 dari 6 halaman

Produk yang Biasa Nampang

 

Being Alone Is Better Than Being Together With The Wrong Person !!! -----////////----- #PrincesSyahrini

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on

Jumlah yang dipaparkan Syahrini mungkin membuat banyak online shop mundur teratur dan tak lagi berani berpikir untuk mengendorse Syahrini. Lalu, perusahaan macam apa yang kira-kira mampu membayar Syahrini hingga sebanyak itu?

Selama ini, jika diperhatikan, Syahrini memang kerap mengunggah foto-foto dengan penampilan yang wow. Barang branded yang harganya puluhan juta hingga miliaran seolah tak pernah lepas dari tubuhnya. Baru-baru ini, dia pun juga menjadi ikon beberapa produk seperti kue dan parfum dengan brand nama Syahrini.

 

4 dari 6 halaman

Image Syahrini

 

Start Where You Are, Use What You Have, Do What You Can !!! #PrincesSyahrini #Malaysia_9Agustus2017 #KualaLumpur

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on

Fakta ini mungkin bisa sedikit menjawab pertanyaan bagaimana caranya Syahrini bisa hidup dengan berbagai barang branded melekat di tubuhnya. Dia juga memiliki relasi prestisius dan memiliki hubungan dekat dengan tokoh-tokoh ternama dunia. Banyak yang menyangka bahwa Syahrini mendapatkannya dengan cara tidak baik, namun Syahrini memberikan konfirmasi bahwa hal itu diperoleh dengan kerja keras.

5 dari 6 halaman

Perbandingan dengan Lain

Ayu Ting Ting [foto: instagram/ayutingting92]

Bagaimanapun, tarif yang ditetapkan Syahrini memang terbilang fantastis. Selebriti lain yang juga memiliki reputasi luar biasa memasang tarif hingga puluhan juta, namun tidak sampai menyentuh angka yang ditetapkan Syahrini. Beberapa yang juga mematok tarif mahal per posting antara lain adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Rp 22 juta), Ayu Ting Ting Rp 6,5 - 7 juta), Luna Maya (Rp 12 juta).

Tulis Komentar (5)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti