Sukses

Celeb

Film 90-an Robin Wright, dari Forrest Gump ke Blade Runner 2049

Bintang.com, Jakarta Salah satu film Hollywood yang sedang beredar di bioskop Indonesia adalah Blade Runner 2049. Selain Harrison Ford dan Ryan Gosling, film fiksi-ilmiah ini juga dibintangi Robin Wright yang sudah dikenal luas di era 90-am.

Pemilik nama lengkap Robin Gayle Wright ini berkiprah di film layar lebar dan layar kaca. Robin mengawali karirnya di dunia model. Wanita kelahira 8 April 1966 ini kemudian mencoba berkiprah di dunia akting.

Robin mulai menarik perhatian saat bermain di serial Santa Barbara yang waktu itu lebih dikenal dengan istilah Soap Opera (Opera Sabun) di era 80-an. Saat itu Robin Wright baru berusia 18 tahun dan cukup sukses berperan sebagai Kelly Capwell yang diperankannya sejak 1984-1988. Sedangkan di layar lebar, nama Robin Wright mencuat lewat film Princess Bride di tahun 1987.

Kecantikan wajahnya yang terkesan klasik dan rambut panjangnya yang indah membuat Robin dinilai cocok berperan sebagai Princess Buttercup di film legendaris tersebut. Princess Bride sukses dan mendapat banyak pujian bahkan masih dikenang dan dibahas sampai saat ini.

Robin Wright sebagai Antiope di Wonder Woman. (Ace Showbiz)Sejak itu popularitasnya makin menjulang. Robin Wright kemudian lebih fokus di bidang film dan baru kembali lagi ke televisi di tahun 2005 lewat miniseri Empire Falls.

Sedangkan film lainnya yang pernah dibintangi Robin Wright diantaranya adalah, State of Grace, Forrest Gump, The Crossing Guard, Moll Flanders, She’s So Lovely, Message in a Bottle, Unbreakable, White Oleander, The Singing Detective, Beowulf, The Girl with the Dragon Tattoo, Everest, Wonder Woman sampai yang terbaru, Blade Runner 2049.

1 dari 2 halaman

Film 90-an Robin Wright, dari Forrest Gump ke Blade Runner 2049

Sejumlah film ada yang sangat spesial bagi Robin Wright. State of Grace (1990) misalnya, di film ini Robin bertemu dengan Sean Penn. Mereka kemudian berpacaran dan menikah di tahun 1996 sampai akhirnya bercerai pada 2010.

Lalu ada Forrest Gump (1994) yang sukses besar baik secara komersil maupun penghargaan. Film yang dibintangi Tom Hanks ini jadi box office dan meraih empat Piala Oscar termasuk untuk kategori Film Terbaik dan Aktor Utama Terbaik.

Robin sendiri berperan sebagai Jenny Curran, wanita aktivis yang disukai Forrest juga mendapat banyak pujian. Robin Wright pun masuk nominasi di ajang Golden Globe Awards untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Nama Robin kembali mengemuka setelah bermain film Wonder Woman. Robin Wright berperan sebagai Antiope, bibi dari Diana Prince/Wonder Woman.

Film Wonder Woman merah sukses dan bahkan sempat menjadi film superhero terlaris di tahun 2017. Sedangkan di Blade Runner 2049, Robin berperan sebagai Letnan Josi. Setelah ini film terbaru Robin Wright yang akan dirilis adalah Justice League.

Robin Wright (dok.People)

Ia akan kembali memerankan Jenderal Antiope seperti halnya dalam film Wonder Woman. Hal ini semakin membuktikan kalau Robin Wright punya bakat dan mau berjuang keras. Itu semua membuatnya mampu bertahan sampai saat ini sejak namanya mencuat di akhir -80-an dan awal 90-an.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens