Sukses

Celeb

Lama Vakum Berakting, Apa Saja Kegiatan Jenny Rachman?

Bintang.com, Jakarta Nama Jenny Rachman di dunia hiburan, terutama film sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Berbagai film sudah pernah dibintangi dan sejumlah penghargaan juga pernah diraih oleh aktris kelahiran 58 tahun lalu ini.

Jenny pernah mendapatkan Piala Citra di FFI 1980 dan 1982 masing-masing lewat perannya di film Kabut Sutra Ungu dan Gadis Marathon. Namun dalam beberapa tahun terakhir, apalagi setelah tak lagi menjadi ketua umum PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), Jenny Rachman jarang terlibat lagi di dunia akting maupun hiburan.

Aktris yang masih melekat dengan perannya sebagai RA Kartini itu sekarang lebih banyak bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Seperti baru-baru ini, Jenny bersama Iwabri merayakan lebaran anak yatim bersama ratusan anak-anak yatim di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta.

Acara yang digelar pada 7 Oktober lalu itu dihadiri anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan dari daerah Jakarta. Menggelar perayaan khusus anak yatim, istri dari Direktur Utama BRI, Suprajarto ini mengatakan kalau acara memang ditujukan untuk anak-anak yatim yang kurang beruntung dan disantuni serta diberikan kesenangan selama seharian penuh.

"Tanggal 10 Muharam itu bertepatan hari Asyura, yaitu lebaran anak yatim, kita disarankan bukan sekedar berpuasa sunnah tapi berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim, dengan cara menyantuni dan menyenangkan mereka,” tutur Jenny Rachman.

Jenny Rachman dalam adara Lebaran Anak Yatim di Dufan, Jakarta.

"Selain membawa 125 anak yatim ke Dufan, kami juga menyantuni mereka dengan memberikan bingkisan tas dan segala kelengkapan keperluan sekolah. Semoga apa yang kami berikan mendapat ridho Allah dan bermanfaat, Aamiin," sambungnya. Jenny berharap acara seperti ini menjadi salah satu budaya yang terus dapat dilaksanakan di hari lebaran yatim dan khususnya oleh Iwabri.

Setelah ini masih ada sejumlah kegiatan sosial yang akan dilakukan oleh Jenny Rachman. Dengan berbagai kesibukannya, apakah Jenny Rachman akan kembali ke dunia akting yang sudah membesarkan namanya? Kita tunggu saja.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens