Sukses

Celeb

5 Artis Hollywood yang Dikenal Lewat Satu Peran Saja

Bintang.com, Jakarta Tiap aktor jempolan pasti bisa memainkan berbagai macam karakter. Bahkan ada karakter yang begitu terkenal dan melegenda berkat akting keren dari pemerannya. Banyak aktor Hollywood yang bisa memainkan peran dengan sangat baik dan total.

Misalnya saja Daniel Day-Lewis yang sangat selektif memilih peran. Begitu juga dengan Johnny Depp dan Leonardo DiCaprio yang punya banyak peran ikonik.

Meski begitu ada juga sejumlah aktor yang hanya dikenal lewat satu peran saja, peran yang begitu legendaris dan jadi ikon sampai saat ini. Padahal mereka juga membintangi banyak film, tapi selalu diingat lewat satu peran saja.

Hal itu bisa saja menghambat karir mereka karena penonton kurang menyukai peran mereka yang lainnya. Tapi keuntungannya juga ada. Mereka bisa punya banyak fans yang setia dan dalam jumlah banyak. Jadi, itu bisa jadi kutukan atau bisa juga jadi berkah.

Salah satu adegan dalam film Star Wars Episode IV: A New Hope (Wikipedia/Fair Use) 

Dari sekian banyak artis Hollywood, setidaknya ada lima nama yang begitu melekat dengan satu peran yang pernah mereka mainkan. Siapa saja mereka?

1 dari 6 halaman

Borat

1. Sacha Baron Cohen – Borat

Peran 'Borat' Sacha Baron Cohen

Peran Sacha Baron Cohen sebagai Borat di film berjudul sama memang menarik, lucu, nakal sekaligus penuh kontroversi. Film Borat (2006) termasuk sukses dan fenomenal yang ternyata sulit diulangi oleh Sacha. Padahal pria berdarah Inggris-Israel ini termasuk pandai membawakan berbagai peran dan aksen, namun belum ada lagi karyanya yang meraih sukses.

Memang ada karakter Ali G yang diciptakannya tapi itu hanya untuk program televisi. Sacha sempat didapuk untuk memerankan Freddie Mercury di film tentang grup musik Queen, namun proyek ini masih terbengkalai sejak 2010.

 

2 dari 6 halaman

Nadia

2. Shannon Elizabeth – Nadia

Shannon Elizabeth, pemeran Nadia di American Pie. foto: alamy

Salah satu film remaja terheboh adalah American Pie (1999). Film komedi ini menampilkan sejumlah tokoh ikonik, termasuk Nadia yang diperankan Shannon Elizabeth. Keberanian Shannon memamerkan tubuh mulus dan seksinya membuat namanya langsung dikenal di seluruh dunia.

Bahkan banyak film remaja setelah itu yang menampilan karakter siswi pertukaran pelajar sebagai sosok yang seksi dan menggoda seperti Nadia. Sayangya, setelah itu tak ada lagi peran bagus yang didapat Shannon. Karirnya pun meredup dan lebih banyak bermain di film televisi.

3 dari 6 halaman

CJ Parker

3. Pamela Anderson – CJ Parker

Pamela Anderson (Sumber: E! News)

Generasi 90-an pasti tahu betul siapa Pamela Anderson dan serial televisi Baywatch. Pamela berperan sebagai CJ Parker, salah seorang penjaga pantai di serial yang sangat sukses tersebut. Pamela yang beberapa kali tampi polos di majalah Playboy ini juga bermain di sejumlah film dan serial televisi, tapi imejnya sebagai penjaga pantai seksi CJ Parker yang paling diingat. Ia bahkan kembali memerankan CJ Parker di Baywatch versi film yang dirilis di tahun ini.

4 dari 6 halaman

Luke Skywalker

4. Mark Hamill – Luke Skywalker

Pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill di film Star Wars. (themarysue.com)

Di situs film IMDb, kredit akting Mark Hamill baik di layar kaca maupun layar lebar mencapai angka 280. Tapi orang-orang selalu mengingat perannya sebagai Luke Skywalker di trilogi pertama film Star Wars. Ia juga akan tampil di film kedelapan Star Wars. Itu berarti ada 246 penampilan Mark Hamill di luar Star Wars, namun ia selalu dikenal sebagai Luke Skywalker.

5 dari 6 halaman

MacGyver

5. Richard Dean Anderson – MacGyver

MacGyver

Tak pelak lagi, generasi 90-an pasti tahu betul serial MacGyver yang pernah jadi hits di seluruh dunia. Agen rahasia yang ahli mengutak-atik mesin ini diperankan oleh Richard Dean Anderson dan karakternya begitu ikonik dan melegenda. Padahal Richard pernah bermain di serial Stargate yang jumlah episodenya lebih banyak dari MacGyver. Itu mungkin karena karakter Richard di Stargate tidak bisa membetulkan mesin dengan pisau lipat serbaguna seperti sering dilakukan MacGyver!

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens