Sukses

Celeb

5 Tantangan Iko Uwais Bermain di Beyond Skyline

Bintang.com, Jakarta Setelah lama ditunggu, akhirnya film Hollywood terbaru Iko Uwais yang bertajuk Beyond Skyline siap tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film yang disutadarai Liam O’Donnell ini rencananya bakal tayang di bioskop mulai 1 November mendatang.

Film ini juga melibatkan Yayan Ruhian sebagai pemain sekaligus koreografer adegan laganya.Iko dan Yayan bakal beradu akting dengan Frank Grillo, pemain film Captain America: Civil War.

Beyond Skyline juga sudah merilis trailer internasional yang berdurasi dua menit lebih. Dalam film yang skenarionya juga digarap oleh O'Donnell tersebut, diceritakan sekelompok orang harus bertahan hidup saat alien menyerang kota Los Angeles.Grillo akan berperan sebagai seorang detektif yang berusaha membebaskan anaknya yang ditangkap oleh sebuah sebuah pesawat alien.

Ia pun dibantu oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian dalam usaha untuk menyelamatkan anaknya. Mereka terlihat bertarung melawan alien di Candi Prambanan. Di Beyond Skyline, Iko Uwais berperan sebagai tentara dari negara Laos.

Ada sejumlah tantangan dan kesulitan yang dialami Iko saat proses syuting meski hal itu bisa diatasinya dengan cukup baik. Berikut ini ada lima tantangan yang harus dihadapi Iko Uwais di Beyond Skyline.

1 dari 6 halaman

Aksen Laos

1. Aksen Laos

Iko Uwais (Deki Prayoga/bintang.com)

Diakui Iko Uwais, menjadi tentara memang ada kesulitan yang didapatkannya terutama dalam hal aksen seorang tentara dari Laos. “Kebetulan Istri Liam (sutradara) orang Laos, dia punya beberapa sahabat orang Laos dan jadi translator di film ini," jelas Iko Uwais.

 

2 dari 6 halaman

Belajar Bahasa Laos

2. Belajar Bahasa Laos

Iko Uwais (Deki Prayoga/bintang.com)

Demi mendalami perannya sebagai orang Laos di Beyond Skyline, bintang film The Raid tersebut harus mempelajari beberapa kata dalam bahasa Laos dan cara menyampaikan dialeknya.

3 dari 6 halaman

Persiapan Singkat

3. Persiapan Singkat

Iko Uwais (Deki Prayoga/bintang.com)

Waktu untuk mempelajari karakter sebelum syuting terbilang singkat. Selain harus melatih karakter sebagai tentara, Iko Uwais juga harus belajar bahasa dan aksen Laos hanya dalam waktu seminggu. Jadi bukan hanya soal fisik, pendalaman karakter dilakukan Iko dengan semaksimal mungkin.

4 dari 6 halaman

Koreografi Adegan

4. Koreografi Adegan

Iko Uwais (Deki Prayoga/bintang.com)

Mempersiapkan koreografi adegan laga juga jadi tantangan tersendiri bagi Iko Uwais. Meski bersama Yayan Ruhian, ada sejumlah kesulitan yang dihadapi Iko dalam Beyond Skyline terutama karena film ini ada unsur fiksi-ilmiah.

5 dari 6 halaman

Mengontrol Adegan

5. Mengontrol Adegan

Iko Uwais (Deki Prayoga/bintang.com)

Mengatur koreo tiap adegan laga bukanlah hal mudah, termasuk bagi seorang Iko Uwais."Sulit, sulit, sulit semua. Soalnya saya per adegan buat dari segi koreo, kita pasti otomatis kontrol keseluruhan scene, setiap adegan fighting," tandas Iko Uwais. Bagaimana hasilnya, bisa kita lihat saat Beyond Skyline dirilis nantinya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • henryhens
    Editor
    henryhens