Sukses

Celeb

Film 90-an, Tim Curry Pemeran Pertama Badut Pennywise di IT

Bintang.com, Jakarta Miniseri di awal 90-an, IT, diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. IT sendiri merupakan adaptasi dari buku karya penulis terkenal Stephen King. Tak jauh berbeda dari versi miniserinya yang tayang 17 tahun silam, versi terbaru IT menceritakan tantang kota Derry di Maine yang dilanda oleh sebuah teror mencekam dan menegangkan.

Satu per satu anak-anak di kota kecil tersebut menghilang tanpa jejak. Tersangka utama yang dicurigai sebagai dalang dari semuanya adalah badut jahat bernama ‘Pennywise’ (diperankan Bill Skarsgaard) yang kerap muncul dan menghilang secara tiba-tiba.

Mereka harus segera menguak rahasia pembunuhan oleh sang badut yang sudah lama terpendam sebelum mereka sendiri yang menjadi korban selanjutnya. Nah, di miniseri IT yang menjadi pemeran badut Pennywise adalah aktor asal Inggris, Tim Curry. Pria kelahiran 19 April 1946 ini sebenarnya sudah lama berkecimpung di bidang akting, tepatnya di tahun 1968.

Namun nama Tim Curry baru melejit setelah bermain di film The Rocky Horror Picture Show (1975). Sebelumnya, Tim juga bermain di versi teater dari film tersebut. Pria yang juga dikenal sebagai pemain teater, komedian, pengisi suara dan penyanyi ini makin melambung setelah bermain di film Annie (1982) dan Legend (1985).

Tim Curry di film Home Alone 2 (1992). foto: youtube

Tapi pamor Tim Curry makin menanjak dan dikenal usai bermain di miniseri IT di tahun 1990. Pemilik nama lengkap Timothy James Curry ini juga bermain di film box-office, Home Alone 2: Lost in New York sebagai Mr. Hector yang komikal. Lalu ada The Three Muskeeters (1993), Congo, The Hunt for Red October, Charlie’s Angels, Scary Movie 2 dan Kinsey.

Beberapa tahun belakangan ini Tim Curry sudah hampir tak pernah tampil di dunia hiburan karena menderita stroke di tahun 2012 yang membuatnya harus selalu duduk di kursi roda. Meski begitu Tim tetap semangat menjalani hidup. Dalam sebuah wawancara di tahun 2015, Tim Curry sempat mengatakan mendukung pembuatan film IT dan mendukung Will Poulter yang waktu itu terpilih sebagai pemeran badut Pennywise.

Film IT kan dirilis pada 8 September mendatang. (Twitter @EW)

Namun kemudian peran tersebut beralih ke Bill Skarsgard. Walaupun sudah tidak lagi bermain film, nama Tim Curry akan selalu dikenang berkat sejumlah peran berkesan yang pernah dimainkannya. Salah satunya sebagai pemeran badut Pennywise di miniseri IT di era 90-an yang sekarang dibuatkan film layar lebarnya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens